iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa Kedokteran Unismuh Promosi Kesehatan Tulang di Pantai Losari


Pedoman Karya 1:18 AM 0


PROMOSI KESEHATAN. Beberapa mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, foto bersama warga yang berkunjung ke Pantai Losari, Makassar, Ahad, 28 Juli 2019, seusai memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang. (ist)




---
Ahad, 28 Juli 2019



Mahasiswa Kedokteran Unismuh Promosi Kesehatan Tulang di Pantai Losari



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melakukan promosi kesehatan tulang di Pantai Losari, Makassar, Ahad, 28 Juli 2019.

Para mahasiswa angkatan 2018 itu memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) setiap hari Ahad, untuk melakukan promosi, karena biasanya pada hari Ahad pagi selalu banyak masyarakat yang berkunjung ke Pantai Losari.

Ketua Angkatan 2018 Mahasiswa FKIK Unismuh Makassar, Riko Ardi Saputra, mengatakan, kegiatan yang mereka adakan bertujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tulang.

“Harapannya, masyarakat dapat mengetahui bahwa ada banyak faktor yang menunjang kesehatan tulang, sehingga menimbulkan kesadaran untuk menjaga kesehatan tulangnya,” kata Riko.

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan sejumlah susu kemasan dan juga pamflet edukasi tentang kesehatan tulang.

“Semoga kegiatan sederhana ini bisa menjadi langkah awal kami dalam kontribusi nyata untuk kesehatan masyarakat Indonesia,” kata Riko.

Dia mengatakan, kegiatan promosi kesehatan tulang di Pantai Losari dikoordinir langsung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIK Unismuh Makassar.

Ketua BEM FKIK Unismuh Makassar, Ketua BEM FK Unismuh, Dzar Fadli El Furqan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap inisiatif dari para yuniornya dari Angkatan 2018.

“Saya selaku Ketua BEM FKIK Unismuh Makassar memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada adik-adik kami Angkatan 2018. Adik-adik kami sudah melakukan aksi nyata dan merasakan langsung atmosfir masyarakat Kota Makassar,” kata Dzar Fadli.

Aksi Sosial

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada ahad, 30 September 2018, mahasiswa FKIK Unismuh Makassar juga menggelar aksi sosial pemeriksaan tekanan darah gratis sekaligus penggalangan dana di area Car Free Day (CFD), Pantai Losari, Makassar.

Dzar Fadli mengatakan, aksi sosial tersebut mereka adakan atas dasar rasa kepedulian mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh terhadap saudara-saudara kita di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, yang terkena dampak dari gempa bumi dan tsunami tahun lalu. (zak)

-----
Berita terkait:

Mahasiswa Kedokteran Unismuh Gelar Aksi Sosial di Pantai Losari 

Desa Sokkolia Gowa Resmi Jadi Desa Binaan BEM FK Unismuh 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply