iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mantan Walikota Makassar dan Deng Ical Ramaikan Sepeda Santai Dies Natalis UNM


Pedoman Karya 8:52 PM 0


SEPEDA SANTAI. Rektor UNM Husain Syam (paling kanan) foto bersama para wakil rektor dan para peserta Sepeda Santai Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri Makassar (UNM), sebelum start di Halaman Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 27 Juli 2019. (ist)






--------

Ahad, 28 Juli 2019


OLAHRAGA – KAMPUS:


Mantan Walikota Makassar dan Deng Ical Ramaikan Sepeda Santai Dies Natalis UNM

-          IAS dan Deng Ical Alumni S3 PPs UNM
-          Panitia Berikan Hadiah 2 Sepeda Motor dan 30 Sepeda


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical), turut meramaikan kegiatan Sepeda Santai Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 27 Juli 2019.

Keduanya hadir bukan hanya sebagai tokoh masyarakat dan mantan pejabat, melainkan karena keduanya juga adalah alumni S3 (program doktor) Administrasi Publik Program Pascasarjana UNM.

IAS dan Deng Ical turut bersama Rektor UNM Prof Husain Syam, para wakil rektor, para dekan, serta ribuan dosen, karyawan, mahasiswa, keluarga besar UNM, dan masyarakat umum menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Makassar dengan bersepeda ria.

Para peserta memulai sepeda santai dengan mengambil tempat start di halaman Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, kemudian berbelok ke Jl Sultan Alauddin, Jl Ando Tonro, Jl Kumala, Jl Ratulangi Jl Landak, Jl Veteran Selatan, Jl Andi Djemma (dulu Jl Landak Baru), dan finish kembali di halaman Menara Pinisi UNM.

Pada kegiatan sepeda santai ini, panitia Dies Natalis ke-58 UNM menyediakan hadiah dua unit sepeda motor, 30 unit sepeda, serta puluhan hadiah doorprize lainnya.

Rektor UNM Husain Syam mengaku bersyukur karena kegiatan sepeda santai diikuti banyak peserta, baik dari internal sivitas akademika UNM, maupun dari berbagai instansi dan masyarakat umum, termasuk komunitas pasapeda.

“Kemeriahan ini menunjukkan bahwa UNM merupakan bagian dari masyarakat dan masyarakat bagian dari UNM yang tidak bisa dipisahkan. Kegiatan bersepeda santai juga sebagai ajang saling bersilaturahim dan mendekatkan kekerabatan antara sivitas akademika UNM dengan masyarakat,” kata Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini juga menjelaskan bahwa di usianya yang ke-58, UNM semakin matang dan menjadi bagian dari masyarakat untuk menjadi solusi bagi seluruh persoalan bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi memajukan kampus kita untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat,” kata Husain. (met)

----
Berita terkait:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply