Tim PKK Sulsel Raih Juara Upakarti Utama


SULSEL (PEDOMAN KARYA) - Provinsi Sulsel kembali mendapatkan gelar bergengsi tingkat nasional pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional ke-47, yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.


Pada acara puncak HKG PKK Nasional ke-47 yang dilaksanakan pada Kamis (25/7) ini, Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin kembali naik ke podium untuk menerima penghargaan atas Juara Upakarti Utama Pertama untuk kategori Hatinya PKK tingkat desa, yang diraih oleh Desa Tapong, Kabupaten Enrekang.

"Kami senang bisa hadir dan berkontribusi di HKG kali ini. Kedepannya PKK Sulsel akan turun lagi ke kabupaten/kota supaya banyak kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan di tahun-tahun mendatang," terang Lies.

Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang diimplementasikan dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah, dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/keras (bernilai ekonomi tinggi). Program ini bertujuan untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga, serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Sedangkan, penghargaan Upakarti Utama sendiri merupakan sebuah penghargaan tertinggi dari pemerintah, kepada mereka yang telah berdedikasi tinggi melakukan berbagai upaya yang sangat luar biasa dalam pengembangan industri kecil dan menengah.

Prestasi membanggakan ini kembali diraih oleh Sulsel setelah sebelumnya pada acara pembukaan HKG, berhasil meraih tiga gelar juara untuk kategori Juara I Hatinya PKK diwakili oleh Kabupaten Enrekang, Juara Harapan I untuk kategori Tertib Administrasi yang diwakili oleh Kota Palopo, dan Juara Harapan 3 untuk kategori IVA Test yang diwakili oleh Kota Makassar. (WANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama