Pemprov Sulsel Siapkan Daging Berkualitas untuk Masyarakat



MAKASSAR (PEDOMAN KARYA) Pemprov Sulsel terus berupaya mengembangkan kebutuhan akan daging bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Hal tersebut didukung oleh kehadiran Dirjen Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI Syamsul Ma'arif di baruga lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (31/7).


Syamsul menyampaikan harapannya agar Sulawesi Selatan dapat menjadi contoh dalam peningkatan daya saing peternak sapi.

"Sulsel mampu bersaing dengan wilayah lainnya dan menjadi contoh dalam peningkatan daya saing peternak sapi", jelas Syamsul.

Dirjen juga menambahkan bahwa Kementerian Pertanian RI akan mendukung pengembangan peternakan di daerah ini.

"Kami siap mendukung pengembangan peternakan di Sulsel, salah satunya Rumah Potong Hewan. Perlahan, kita berjalan sesuai SOP yang ada, untuk kualitas daging yang baik", tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang menerima kunjungan Dirjen menegaskan bahwa masyarakat Sulsel harus memperoleh produk hewan berkualitas

"Ya, masyarakat Sulsel harus memperoleh produk yang daging berstandar Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) dengan harapan berada di Rumah Potong Hewan, sehingga nantinya RPH tidak mangkrak, memiliki nilai komersil, efesien dan efektif dengan konsep RPH modern dan sertifikasi halal", ujarnya.

Menurut Andi Sudirman hal ini menjadi sangat penting untuk menjamin keamanan dan kepuasan batin masyarakat dalam mengkonsumsi pangan asal ternak.(Wani Ratu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama