Dinas Kesehatan Bulukumba Rekrut Tujuh Dokter Magang


Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba merekrut tujuh dokter magang untuk ditempatkan pada tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah berjuluk “Butta Panrita Lopi.”








------------

Jumat, 09 Agustus 2019


Dinas Kesehatan Bulukumba Rekrut Tujuh Dokter Magang



BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba merekrut tujuh dokter magang untuk ditempatkan pada tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah berjuluk “Butta Panrita Lopi.”

Ke-7 dokter magang yang diterima tersebut, yaitu dr Muflih Mahsyar (Puskesmas Herlang), dr Hj Suci Khadijah Putri Dolo (Puskesmas Bontonyeleng), dr Nur Awaliya Fatimah (Puskesmas Batang), dr Fausiah (Puskesmas Palangisang), dr Andi Asmita Abrar (Puskesmas Salassae), dr Dian Auliah Sari Hafied (Puskesmas Bontotiro), serta dr Rina Muktamaria (Puskesmas Manyampa).

Menilik lampiran surat Kepala Dinas Kesehatan, Nomor: 114/07.04/1.2/V/2019, tentang Pengangkatan Tenaga Dokter Magang Dinas Kesehatan, rata-rata usia tujuh dokter tersebut masih terbilang muda. Yang termuda kelahiran 1994, dan yang tertua kelahiran 1988.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Bulukumba, Darmawati, mengatakan, para dokter ini bekerja mulai bulan Juni sampai dengan Desember 2019. Gaji para dokter dianggarkan di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan Bulukumba Tahun Anggaran 2019. Keberlanjutannya nanti akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Para dokter magang ini menerima gaji setara dengan gaji PNS golongan III A, dan akan mendapatkan jasa medis sesuai dengan layanannya di Puskesmas masing-masing,” kata Darmawati.

Dengan penambahan tujuh dokter magang tersebut, katanya, diharapkan pelayanan di Puskesmas yang mereka tempati bertugas semakin meningkat, dan keluhan keterbatasan layanan dokter di Puskesmas dapat teratasi. (aat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama