iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Rektor UNM Bagi-bagikan Buku Enterpreneurship kepada Dosen Wirausaha


Pedoman Karya 2:53 AM 0


BAGI-BAGI BUKU. Rektor UNM, Husain Syam, menjadi pembicara menjelaskan isi bukunya dan memberikan motivasi kepada para dosen kewirausahaan, di Menara Pinisi Lantai 11 Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 24 Agustus 2019. (ist)






--------

Sabtu, 24 Agustus 2019


Rektor UNM Bagi-bagikan Buku Enterpreneurship kepada Dosen Wirausaha



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, membagi-bagikan buku Enterpreneurship (Strategi Menuju Sukses) yang ditulisnya sendiri, kepada 145 dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan di lingkungan UNM.

Bukan hanya membagi-bagikannya, Husain Syam juga menjadi pembicara menjelaskan isi bukunya dan memberikan motivasi kepada para dosen kewirausahaan, di Menara Pinisi Lantai 11 Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 24 Agustus 2019.

“Peran seorang wirausaha ini penting memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Salah satu indikator kemajuan suatu negara yaitu rasio jumlah wirausaha yang semakin banyak,” kata Husain.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu memberikan motivasi bagaimana menjadi dosen pengampu kewirausahaan yang selaras dengan zaman sekarang. Dalam kegiatan itu, guru besar bidang pertanian itu mengingatkan kembali visi dan misi UNM. 

“UNM sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan ilmu pengetahuan, sains, teknologi, dan seni berwawasan kependidikan dan kewirausahaan. Yang jadi poin penting adalah peran kewirausahaan sebagai mana visi misi UNM,” kata Husain.

Untuk mewujudkan hal tersebut, UNM menyelenggarakan kegiatan Tridharma untuk menghasilkan sumber daya manusia profesional dalam bidang kependidikan dan nonkependidkan yang berwawasan kewirausahaan.

“Kita juga berupaya mengembangkan UNM menjadi universitas penelitian dan pengajaran atau teaching and research university yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan bangsa,” tutur Husain.

Karena itulah, katanya, sejak awal mahasiswa dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan. Diharapkan sejak di bangku kuliah telah tumbuh jiwa kewirausahaan dan kelak nantinya setelah selesai dapat mengaplikasikannya di tengah masyarakat. (met) 

-------
Baca juga:

Husain Syam Rektor Baru UNM 

Rektor UNM Pakai Badik di Hari Sumpah Pemuda 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply