iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Akbar Faizal Diuji Tiga Rektor, Disaksikan Ketua MPR dan Dua Menteri


Pedoman Karya 8:03 PM 0


PROMOSI DOKTOR. Anggota DPR RI dari Partai Nasdem asal Sulawesi Selatan, Akbar Faizal (kedua dari kanan) didampingi isteri (kedua dari kiri), foto bersama Rektor UNM Prof Husain Syam (paling kanan) dan Direktur Pascasarjana UNM Prof Hamsu Gani, di Ballroom Teater Menara Pinisi Kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis, 26 September 2019. (ist)





------------

Jumat, 27 September 2019


Akbar Faizal Diuji Tiga Rektor, Disaksikan Ketua MPR dan Dua Menteri


-          Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel Juga Hadir
-          Prof Effendi Gazali Penguji Eksternal


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ujian promosi doktor (S3) Anggota DPR RI dari Partai Nasdem asal Sulawesi Selatan, Akbar Faizal, pada Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), di Ballroom Teater Menara Pinisi Kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis, 26 September 2019, agak istimewa dibanding kebanyakan ujian promosi doktor mahasiswa S3 lainnya pada perguruan tinggi yang sama.

Istimewa karena Akbar Faizal yang cukup vokal di Senayan (sebutan untuk DPR RI), diuji oleh tiga rektor dan ujian promosi tersebut dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta dua menteri, yakni Menpan-RB Syafruddin, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, juga hadir Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Mas Laupe, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan sejumlah tokoh lainnya.

Tiga rektor yang jadi penguji yaitu Rektor UNM Prof Husain Syam, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhanis, dan Rektor Universitas Cokroaminito (Uncokro) Makassar Prof Tahir Kasnawi.

Keistimewaan lain, Akbar Faizal juga menghadirkan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Prof Effendi Gazali, sebagai penguji eksternal.

Tak kalah istimewanya, jika ujian promosi doktor dilangsungkan di Kampus PPs UNM, maka ujian promosi doktor Akbar Faizal dilangsungkan di Ballroom Teater Menara Pinisi Kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Dalam ujian promosi doktornya tersebut, Akbar Faizal berhasil memertahankan disertasinya yang berjudul, “Oligarki Partai  Politik, Studi Pengisian Jabatan Publik Hasil Pemilu 2019-2024.”

Para penguji pun memberinya nilai sempurna 4,0, dan dengan demikian, Akbar Faizal berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude.

“Kita akumulasi nilai dari awal ujian yang dilalui, kami beri indeks kumulatif 4,0 atau
cumlaude. Dia (Akbar Faizal) berhak mendapat gelar doktor,” kata Rektor UNM Husain Syam yang tampil sebagai pimpinan majelis sidang dalam ujian promosi doktor tersebut.

Akbar Faizal pada kesempatan tersebut juga menyapa dan menyampaikan terima kasih kepada para undangan dan tamu yang hadir.

“Hebat Pak Akbar,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sambil mengacungkan jempol tangan kanannya.

“Siap Pak Gubernur! Siapa tahu saya bisa jadi profesor nanti,” balas Akbar Faisal sambil tersenyum. (asnawin)

----------
Baca juga:

Teliti Alutsista, Mantan Pangkopsau II Raih Gelar Doktor di UNM 

Arifuddin Usman, WR III UNM Akhirnya Raih Gelar Doktor 

Humas UNM dan Bupati Pinrang Sandang Gelar Doktor 
 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply