Marak, Tambang Liar di Desa Pa'bentengang Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Aktivitas tambang liar berlangsung di Desa Pabentengang, Warga Dusun Bukkangraki, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, dibuat geram karena di sekitar tempat tinggal mereka saat ini masih ada tambang yang diduga ilegal beroperasi.

“Penggalian menggunakan alat berat eskavator ini sangat merusak lingkungan karena ulah para penambang liar ini,” ucap  Daeng Situju, kepada wartawan, di Dusun Bukkangraki, Jumat, 20 September 2019.

Dia berharap kepada tim terpadu, utamanya pihak Polres Gowa dan Satpol PP untuk segera turun ke lokasi menindaki para penambang liar.

"Silakan ke Dusun Bukkangraki, Desa Pabentengang, kalau mau tangkap tangan pelaku tambang liar ini. Banyak kerugian yang dialami oleh warga. Mereka ini kuat dugaan melakukan tindakan ilegal. Aparat hukum harus bertindak secepatnya,” tandas Daeng Situju.

Demi keadilan dan demi hukum kami harap untuk dipidanakan memproses secara hukum yang berlaku, mereka harus di beri efek jera agar tidak melakukan lagi.

"Alat berat yang dipergunakan harus diambil oleh aparat dan jangan lagi dilepas sebelum mendapatkan status berkekuatan hukum tetap," harap Daeng Situju. (Red/DesWANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama