iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ketua PWI Sulsel Berharap PWI Luwu Timur Segera Terbentuk


Pedoman Karya 1:46 AM 0


PWI LUWU TIMUR. Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu (ketiga dari kiri) yang didampingi beberapa pengurus, foto bersama dengan Ketua Panitia Persiapan Pembentukan PWI Kabupaten Luwu Timur, Anto Ussu (keempat dari kiri), dan Sekretaris PWI Luwu Raya, Dhedy, di Gedung Graha Pena, Makassar, Senin, 02 September 2019. (ist)





--------

Kamis, 05 September 2019


Ketua PWI Sulsel Berharap PWI Luwu Timur Segera Terbentuk

-          Pengurus Baru Diimbau Segera Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik
-          PWI Sulsel akan Laksanakan Uji Kompetensi Wartawan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu berharap PWI Kabupaten Luwu Timur segera terbentuk sebagai pemekaran dari PWI Luwu Raya.

Sebagai langkah awal, PWI telah menerbitkan Surat Keputusan Panitia Persiapan Pembentukan PWI Kabupaten Luwu Timur yang diketuai Anto Ussu.

Selanjutnya, Anto Ussu dan beberapa Panitia Pembentukan PWI Luwu Timur, dengan dibantu pengurus PWI Luwu Raya, diminta segera mengadakan Pelatihan Dasar Jurnalistik PWI (sebagai syarat guna mendapatkan Kartu Anggota Muda PWI) dengan merekrut generasi muda dan generasi millenial, serta Pelatihan Jurnalistik Lanjutan PWI (sebagai syarat guna mendapatkan Kartu Anggota Biasa PWI).

“Saya berharap agar segera memenuhi persyaratan seperti yang diatur dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, untuk mempercepat terbentuknya PWI Kabupaten Luwu Timur,” kata Agus Salim Alwi Hamu, saat menerima kunjungan Anto Ussu yang didampingi Sekretaris PWI Luwu Raya, Dhedy, di Gedung Graha Pena Makassar, Senin, 02 September 2019.

Agus yang sehari-hari menjabat Direktur Utama Harian Fajar mengatakan, setelah melaksanakan Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Pelatihan Jurnalistik Lanjutan, Pengurus PWI Luwu Timur diharapkan dapat mengikutkan anggotanya sebagai peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam waktu dekat.

“Pelaksanaan UKW ini akan disubsidi langsung oleh PWI Sulsel,” kata Agus yang dalam pertemuan itu didampingi Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi, H Mappiar HS, Sekretaris PWI Sulsel, Anwar Sanusi, dan Ketua PWI Kabupaten Maros, Mukhlis Amans Hadi.

Kepada Dhedy sebagai Sekretaris PWI Luwu Raya, Agus juga berharap agar ia bersama pengurus PWI Luwu Raya lainnya berupaya mempercepat terbentuknya PWI Kabupaten Luwu Utara, PWI Kabupaten Luwu, PWI Kabupaten Tana Toraja, dan PWI Kabupaten Toraja Utara.

“Saya akan datang langsung melantik kalau kepengurusannya sudah terbentuk,” kata Agus. (win)

-------
Baca juga:

Kepengurusan PWI Takalar Dilengkapi Delapan Biro 

PWI Gowa-Takalar Hanya Berusia 4 Bulan 

PWI Tidak Boleh “Hanya Biasa-biasa Saja” 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply