iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Lepas Sambut Kapolda Sulsel Dihadiri Gubernur dan Wagub


Karya indonesia 12:45 AM 0



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara Lepas Sambut Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Hamidin kepada Irjen. Pol. Mas Guntur Laupe di Hotel Claro, Makassar, Senin, 16 september 2019. Hadir juga, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel HM Roem.

Malam pisah sambut ini penuh luapan emosi. Karena harus melepas Kapolda Sulsel yang lama Irjen Pol Hamidin yang akan bertugas sebagai Kapolda NTT dan menyambut dengan suka cita Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Mas Guntur Laupe sebelumnya memegang jabatan sebagai Kadivkum Polri.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa malam pisah sambut ini merupakan doa untuk dua petinggi Polri yang akan meninggalkan dan akan memimpin Polda Sulsel. Nurdin juga berterima kasih atas kemitraan dan kerjasama yang terjalin selama ini, baik dengan Polda Sulsel dan Forkopimda lainnya dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Jujur saja saya bersyukur mendapatkan mitra, Pak Kapolda, Panglima (Pangdam XIV Hasanuddin) dan Kejati yang tentu kolaborasi yang kita bangun bisa menyelesaikan persoalan dengan baik. Saya berbisik dengan Panglima kita kehilangan humor segarnya Pak Kapolda. Saat kita lagi serius Pak Kapolda datang langsung ceria semua," kata Nurdin Abdullah.

Gubernur juga percaya bahwa Hamidin memang diutus ke NTT yang juga perlu penanganan khusus, seperti Kawasan Labuan Bajo yang lagi tren. Karena telah berhasil di Sulsel.

"Kalau bapak berhasil, begitu jadinya diberikan tantangan. Kita berterima kasih atas nama masyarakat Sulsel atas pengabdian yang ada selama ini," sebutnya.

Sulsel juga mendapat citra positif.  Ditandai pertumbuhan ekonomi signifikan. Ini merupakan indikator daerah stabil berkat peranan kepolisian. Stabilitas  juga tercipta, demikian juga kepastian hukum dan investasi. Hal itu yang dirasakan selama delapan bulan atau selama Hamidin menjabat. Gubernur juga menyampaikan siap berkoordinasi dan menjalin komunikasi setiap saat.

"Pak Hamidin mudah-mudahan bintangnya bertambah, Pak Guntur Laupe juga. Biasanya yang dari Sulsel itu cukup bagus. Terima kasih atas pengabdianya di Sulsel Pak Hamidin dan selamat datang di Sulsel kembali Pak Guntur Laupe," ucapnya.(Red/Des-WANI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply