iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Makassar Raih Akreditasi A


Pedoman Karya 11:18 PM 0


AKREDITASI A. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib (berdiri di depan sebelah kiri), foto bersama Wakil Rektor 1, Dr Abdul Rakhim Nanda, dan beberapa dosen Unismuh. Erwin Akib mengaku senang dan bersyukur atas keberhasilan Prodi Teknologi Pendidikan FKIP meraih nilai Akreditasi A dari BAN-PT. (ist)

 



-------

Selasa, 17 September 2019


Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Makassar Raih Akreditasi A

-          Erwin Akib: Sudah Tiga prodi di FKIP Unismuh yang Akreditasi A
-          Dua lainnya yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidiksn Sosiologi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil meraih nilai Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil akreditasi tersebut diketahui melalui laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN-PT, Selasa, 17 September 2019. Informasi ini pun langsung menyebar di kalangan internal Unismuh Makassar, terutama melalui grup-grup WhatsApp (WA).

Keberhasilan meraih nilai Akreditasi A tersebut disambut gembira Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib SPd MPd PhD, dan Ketua Prodi Teknologi Pendidikan (Tekpen) Unismuh Makassar Dr Muhammad Nawir.

“Alhamdulillah, kerja keras teman-teman di Prodi Tekpen (Teknologi Pendidikan) akhirnya menuai hasil sesuai yang diharapkan. Terima kasih teman-teman, semoga capaian ini mendorong kami berpacu meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi,” kata Muhammad Nawir.

Hal yang sama diungkapkan Erwin Akib dan mengatakan bahwa selain Prodi Teknologi Pendidikan, juga sudah ada dua prodi yang berhasil meraih nilai Akreditasi A.

“Alhamdulillah, ini prodi ketiga yang mencapai nilai Akreditasi A di FKIP Unismuh. Dua prodi sebelumnya yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Prodi Pendidikan Sosiologi,” kata Erwin, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 17 September 2019.

Erwin berjanji sinergitas dan kekompakan tim FKIP akan terus ditingkatkan dan pihaknya sekarang fokus mendorong setiap program studi mengembangkan jaringan nasional dan internasional.

“Sekarang kami fokus mendorong setiap prodi untuk mengembangkan jejaring internasional, khususnya dalam bidang riset dan publikasi ilmiah,” kata Erwin yang alumni Program Doktoral Universiti Teknologi Malaysia.

Dia menambahkan, FKIP Unismuh saat ini sedang giat mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Singapura dan Malaysia.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang ingin melanjutkan kuliah, jangan ragu untuk kuliah di FKIP Unismuh. Begitupun kepada para orangtua yang anaknya ingin melanjutkan kuliah, jangan ragu mempercayakan putra-putri Anda untuk dididik di FKIP Unismuh. Insyaallah mereka mendapatkan pendidikan terbaik,” kata Erwin. (zak)

-----------
Berita terkait:

Kedokteran Unismuh Raih Akreditasi B 

S2 PAI Unismuh Bisa Peroleh Akreditasi B 

Seni Rupa Jadi Kebanggaan Unismuh Makassar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply