iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Puluhan Mahasiswa FEB Unismuh Kuliah Sit In di FEM USIM Malaysia


Pedoman Karya 5:35 PM 0


KULIAH DI MALAYSIA. Sebanyak 40 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Kuliah Sit In, di Fakulti Ekonomi dan Muamalat (FEM) Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), 10-12 September 2019. (ist)







------
Kamis, 12 September 2019


Puluhan Mahasiswa FEB Unismuh Kuliah Sit In di FEM USIM Malaysia



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 40 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Kuliah Sit In, di Fakulti Ekonomi dan Muamalat (FEM) Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), 10-12 September 2019.


Selain Mahasiswa, sebanyak 15 orang dosen juga turut serta dalam kunjungan tersebut yang dipimpin langsung oleh Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong SE MM. Rombongan diterima langsung oleh Dekan FEM USIM Prof Madya Dr Muhammad Ridhwan Bin Abd Azis, di Aula Utama FEM USIM.

Ke-40 mahasiswa tersebut terdiri atas sebagian mahasiswa Program Studi Akuntansi dan sebagian lainnya mahasiswa Prodi Manajemen.

“Di FEM USIM Malaysia, mahasiswa FEB Unismuh mengikuti kuliah keuangan syariah dan mengikuti praktek aplikasi Muamalat Interactive Game,” kata Ismail Rasulong, kepada wartawan melalui jaringan media sosial WhatsApp (WA), Kamis, 12 September 2019.

Selain untuk mahasiswa, katanya, juga disiapkan sesi diskusi dengan dosen-dosen FEM USIM, berbagi pengalaman dengan pengurus SekreFEM (semacam BEM di Indonesia)  dan pertemuan dengan industri yang bekerjasama dengan FEM USIM.

Dekan FEM USIM Prof Muhammad Ridhwan Bin Abd Azis pada acara penerimaan secara resmi rombongan mahasiswa dan dosen FEB Unismuh Makassar, mengatakan, di era kekinian, kolaborasi internasional antar-perguruan tinggi sudah menjadi keharusan.

“Di era kekinian, perguruan tinggi tidak bisa lagi hanya berorientasi di dalam negeri sendiri. Oleh karena itu, jalinan kerjasama antara USIM dengan Universitas Muhammadiyah harus terus terjalin,” kata Muhammad Ridhwan sebagaimana disampaikan Ismail Rasulong.

Sementara Ismail Rasulong pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dekan FEM USIM, dan seluruh staf atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan.

“kunjungan ini adalah bagian dari implementasi kesepakatan kerjasama yang telah digagas pada kunjungan bulan Agustus yang lalu. Kami tentu berharap agar kerjasama terus berlanjut dalam spektrum yang lebih luas dan strategis, seperti segera menindaklanjuti kerjasama dalam bentuk joint research, joint publication, dan pertukaran mahasiswa dengan sistem transfer kredit,” tutur Ismail.

Salah seorang mahasiswa yang ikut dalam kunjungan tersebut, Sultan Muhammad Rabbani dari Jurusan Manajemen menyampaikan kegembiraannya karena berkesempatan ikut dalam kegiatan ini.

“Wawasan dan pengetahuan kita bertambah. Kita juga bisa merasakan suasana perkuliahan di USIM walaupun hanya sebentar,” kata Sultan.

Mahasiswa lainnya, Dhina Al Munawwarah dari Jurusan Akuntansi, mengemukakan kesyukurannya karena mendapat pengetahuan dan pengalaman belajar yang benar-benar menyenangkan.

“Saya terkesan dengan pembelajaran praktek muamalah yang dikemas dalam bentuk games yang diciptakan sendiri oleh dosen FEM USIM,” ungkap Dhina. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply