iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Rahman Pina Pamit Setelah 10 Tahun Berkiprah di DPRD Kota Makassar


Pedoman Karya 7:21 AM 0


PAMIT. Rahman Pina (paling kiri) foto bersama Anggota DPRD Kota Makassar periode 2009-2014. Pada periode berikutnya (2014-2019), ia terpilih kembali sebagai Anggota DPRD Kota Makassar. Senin, 09 September 2019, Rahman Pina pamit sebagai Anggota DPRD Kota Makassar, dan selanjutnya akan dilantik sebagai Anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.






--------

PEDOMAN KARYA
Senin, 09 September 2019


Rahman Pina Pamit Setelah 10 Tahun Berkiprah di DPRD Kota Makassar


-         “Naik Kelas” Menjadi Anggota DPRD Sulsel


Rahman Pina dulunya adalah seorang wartawan. Ia berpengalaman meliput berita olahraga, khususnya sepakbola dan lebih khusus lagi PSM Makassar. Ia juga senang meliput berita-berita politik, sehingga tak jarang sering bercengkrama dengan Anggota DPRD.

Karena sering bercengkrama dengan Anggota DPRD dan juga kerap berada di Ruang Komisi DPRD Kota Makassar, Rahman Pina kemudian berkhayal menjadi Anggota DPRD Kota Makassar.


Di luar persangkaan banyak orang, Rahman Pina ternyata akhirnya lolos menjadi Anggota DPRD Kota Makassar melalui Partai Golkar. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan dua periode berturut-turut sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Makassar.

Setelah 10 tahun berkiprah di DPRD Kota Makassar, ia dengan percaya diri maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2019-2024. Tentu tidak mudah, karena ia harus berhadapan dengan petahana Imran Tenri Tata Amin (anak kandung dari HM Amin Syam, mantan Gubernur Sulsel, mantan Ketua DPRD Sulsel, dan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel).

Dengan jargon “Bukan Coba-coba”, Rahman Pina akhirnya mampu menumbangkan Imran Tenri Tata Amin, dan terpilih sebagai Anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Hari Senin, 09 September 2019, kiprahnya sebagai Anggota DPRD Kota Makassar berakhir dan ia pun pamit melalui akun Facebook-nya.   

Rahman Pina pamit melalui akun Facebook-nya dengan menceritakan awal kariernya sebagai wartawan yang kemudian lolos menjadi Anggota DPRD Kota Makassar, disertai foto-foto perpisahan bersama Anggota DPRD Kota Makassar periode 2014-2019.

Berikut postingannya; “Tahun 2004, saya masih meliput di Gedung DPRD Kota Makassar. Reporter Harian Berita Kota (dulu Mingguan Binabaru). Kala itu, akrab dengan bapak Ince Adnan Mahmud, Zainuddin Sardjimin, Nasran Mone, dan Burhanuddin Odja. Dua nama pertama (Ince Adnan Mahmud dan Zainuddin Sarjimin) sudah almarhum. Al-Fatihah.

Usai wawancara Adnan Mahmud, di samping Ruangan Komisi A, saya sempat mengkhayal. Khayalan anak kampung, “Semoga nanti saya juga bisa disini, diwawancarai, lalu masuk koran.”

Lima tahun kemudian, khayalan itu diijabah. Tanggal 09 September 2009, saya benar benar jadi Anggota DPRD. Lalu duduk di Komisi A, tempat saya dulu mengkhayal. Bukan cuma sekali. Tanggal 09 September 2014, khayalan itu berulang lagi. Alhamdulillah dua periode, 10 tahun telah mewujudkan khayalan itu di DPRD Kota Makassar.

Senin (09 September 2019) pagi, pukul 10.00 Wita, lebih sedikit, tugas itu telah selesai. Saya telah pensiun dari DPRD Kota Makassar.

Terimakasih kepada semua sahabat Anggota DPRD Kota Makassar periode 2009-2014, dan periode 2014-2019. Kita kadang berbeda, tapi tujuan kita sama, mengabdi untuk negeri.

Mohon maaf kepada seluruh staf Sekretariat DPRD Kota Makassar, SKPD, teman-teman media, jika selama 10 tahun itu ada hal kurang berkenaan.

Mohoan doata, 24 September 2019, insya Allah mengabdi di tempat yang baru, di DPRD Provinsi Sulsel.

Sebagai wujud begitu indahnya kebersamaan kami di DPRD Kota Makassar, inilah suasana hari terakhir berkantor di Gedung DPRD Makassar. Terimakasih Om Md Fajar atas kiriman fotonya. (asnawin)

--------
Klik dan baca juga:

Anggota DPRD Jadi MC


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply