iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ramaikan Pekan Muharram, 2.500 Santri Pawai di Maradekaya


Asnawin Aminuddin 11:51 PM 0




Ramaikan Pekan Muharram, 2.500 Santri Pawai di Maradekaya

Dalam rangka memeriahkan Pekan Muharram 1441 H dan Milad BKPRMI ke 42 DPW BKPRMI Sulawesi Selatan dipusatkan di Desa Maradekaya Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Ahad, 1 September 2019 bertepatan 1 Muharram 1441 H. Kegiatan ini dihadiri 2591 santri dari 61  TKA-TPA se-Kecamatan Bajeng.

Ketua DPK BKPRMI Bajeng Ust.Amiruddin Syam S.Pdi, M.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPW BKPRMI Sulawesi Selatan atas kepercayaannya Kecamatan Bajeng sebagai tuan rumah Pekan Muharram dan Milad BKPRMI ke 42.

Adapun sambutan Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Selatan Ustadz H.Hasid Hasan Pslogai, SH, MH menyampaikan bahwa sengaja kami menunjuk Kecamatan Bajeng Pekan Muharram 1441 dan Milad BKPRMI ke 42 karena DPK BKPRMI Kecamatan Bajeng sangat aktif menyampaikan kegiatan TKA-TPA dan itu dapat dilihat dari media sosial. Semangat Muharram harus selalu dijaga sehingga anak-anakku sebagai santri tidak pernah luntur untuk selalu berbuat baik dan berakhlakul karimah.

Adapun Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) BKPRMI yang hadir Kota Parepare, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar dan seluruh utusan DPK se-Kabupaten Gowa.

Sedangkan Camat Bajeng Bapak Nasrun B. S.Sos mengingatkan kepada para santri untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan mengamalkan amalan-amalan Muharram seperti puasa Asyura di mana sangat dianjurkan untuk dilakukan. Saya sebagai Camat Bajeng mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku yang meluangkan waktunya untuk menghadiri Pekan Muharram apalagi Bulan Muharram adalah Syahrullah bulannya Allah.

Memeriahkan Pekan Muharram dan Milad BKPRMI ke 42 DPW BKPRMI Sulawesi Selatan juga melakukan kegiatan Dialog Pemberdayaan Pemuda Remaja Masjid di Era Mileneal Selasa, September 2019 di Kabupaten Takalar. Silaturrahim tokoh BKPRMI dari tanggal 2 sampai 7 September 2019 di Makassar. Donor darah Sabtu, 7 September 2019 di Masjid Al-Ghazali Toddopoli Makassar.
Menutup kegiatan DPW BKPRMI Sul-Sel ziarah ke Makam Taman Pahlawan dan Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin dari tanggal 7 / 8 September 2019

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply