iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Puluhan Pelamar Lolos Jadi Siswa Sekolah Toyora Bantaeng


Karya indonesia 7:02 AM 0


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Toyota Bantaeng atau Balai Latihan Kejuruan (BLK) Kabupaten Bantaeng berhasil menyebarkan virus ahli otomotif ke seluruh penjuru Nusantara Indonesia. Penyebaran tersebut diinisiasi langsung Nurdin Abdullah, saat menjadi Bupati Bantaeng selama 10 tahun.

Sebanyak 48 orang dari seluruh daerah di Indonesia berhasil lolos untuk mengikuti pelatihan di BLK Bantaeng. Ke-48 orang tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara bertahap dan proses ketat di seluruh Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada 48 orang yang lolos ini. BLK Bantaeng ini saya jamin bapak itu selesai bukan kita yang melamar pekerjaan tapi kita yang dilamar, kenapa karena standarnya kita di sini di atas rata-rata nasional, kenapa karena instruktur selalu ditekankan soal disiplin kalau disiplin kita bagus Insyaallah kita pulang akan berhasil," jelas Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, BLK Bantaeng sudah menghasilkan satu alumni pertama yang dilakukan dua tahun terakhir. Dan hari ini kembali dilakukan pembukaan sekaligus penerimaan yang kedua dan direktur dari seluruh daerah Se-Indonesia.

"Program sekolah mekanik ini bisa berjalan dengan baik melalui pemerintah, dalam hal ini Kementerian Ketenangankerjaan RI dan saya ingin menyampaikan awal kerjasama ini pada awal saya menjabat sebagai Bupati di Bantaeng," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selain, Sekolah Toyota Bantaeng, Nurdin Abdullah juga sudah memberikan bantuan mobil damkar dari Toyota Jepang kepada delapan provinsi di Indonesia.

"Selain berhasil mewujudkan mimpi saya yaitu BLK Bantaeng, kita juga sudah memberikan bantuan mobil damkar ke delapan provinsi di Indonesia," ungkapnya.(DESWANI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply