iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Sejumlah Relawan Ikuti Sosialisasi SP4N-LAPOR!


Karya indonesia 7:16 AM 0


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah relawan yang peduli dengan pelayanan publik dari beragam latar belakang mengikuti Sosialisasi SP4N-LAPOR!, di ruangan Command Center, Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 01 Oktober 2019.

SP4N-LAPOR! adalah singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 Kementerian/Lembaga, 5 Pemerintah Daerah, serta 44 BUMN di Indonesia.

LAPOR! dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

LAPOR! diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik.

Kadis Kominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah, yang membuka kegiatan tersebut mengaku terpanggil untuk hadir membuka acara ini karena ingin ketemu dengan para peserta yang tergabung dalam komunitas sahabat Ombudsman. Komunitas ini adalah orang berdedikasi tanpa pamrih yang peduli dengan perbaikan layanan publik

Komunitas ini adalah sahabat ombudsman yang sudah lama menbantu dalam berbagai solusi terhadap aduan atau masalah layanan publik,

Pada kesempatan itu komunitas sahabat ombudsman mendapat sosialisasi penggunaan SP4N-LAPOR! dan selanjutnya diharapkan dapat dibantu sosialisasikan kepada khalayak untuk menggunakan kanal aduan SP4N-LAPOR!.

Hasdullah juga menambahkan untuk aduan publik masyarakat Sulsel dapat menggunakan baik SP4N-LAPOR! maupun Baruga Sulsel- kedua aplikasi aduan itu berada dibawah kendali diskominfo- Sp provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatn itu Hasdullah mengukuhkan juga komunitas tersebut menjadi komunitas sahabat diskominfo- Sp untuk membantu dalam optimalisasi tupoksi terutama  dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Selatan

Hasdullah mengharapkan kedepan komunitas sahabat diskominfo-SP ini terus bertambah keanggotanya

Kita akan terus berkomunikasi dengan komunitas ini kita akan rawat hubungan yang sudah ada dan lebih penting lagi kita punya patner untuk optimalisasi tugas diskonimfo baik itu terkait dengan publikasi maupun literasi pengguna media sosial- harap Andi Hasdullah. (DESWANI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply