iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Puluhan Ustadz di Canrego Ikuti Pelatihan Khatib


Asnawin Aminuddin 12:02 AM 0


PELATIHAN KHATIB. Ketua Panitia Pelatihan Khatib yang juga Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego, Hasdar Sikki (kedua dari kanan) membacarakan laporan kegiatan, pada acara pembukaan Pelatihan Khatib, di Aula Kantor Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu, 05 Oktober 2019. (ist)





-------
Senin, 07 Oktober 2019


Puluhan Ustadz di Canrego Ikuti Pelatihan Khatib



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 20 ustadz di Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, mengikuti Pelatihan Khatib, di Kantor Lurah Canrego, 05 Oktober 2019.

Ke-20 ustadz tersebut merupakan perwakilan dari empat lingkungan di Kelurahan Canrego, yaitu Lingkungan Bontonompo, Canrego, Ciniayo dan Tana-tana.

“Pelatihan Khatib ini adalah salah satu program pemberdayaan di bidang keagamaan, khususnya agama Islam, dan medapatkan respons positif di tengah-tengah warga Kelurahan Canrego, apa lagi melibatkan para pemuka agama. Kita berharap nantinya tidak ada lagi kampung atau lingkungan di Kelurahan Canrego yang tidak memiliki khatib, terutama khatib shalat Jumat,” kata Ketua Panitia yang juga Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego, Hasdar Sikki.

Dia menambahkan, Pelatihan Khatib yang dilangsungkan selama satu hari tersebut, dilaksanakan bersama Pemerintah Kelurahan Canrego dan LPM Kelurahan Canrego.

Camat Polombangkeng Selatan, Baharuddin SSos MSi yakin kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para ustadz untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan sebagai khatib dan penceramah.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, para ustadz diharapkan lebih fasih saat tampil sebagai khatib shalat Jumat,” kata Baharuddin.

Para khatib, katanya, dituntut pandai memainkan kata dan mengetahui seluk-beluk agama Islam, sehingga ceramahnya berisi dan mudah dimengerti oleh para jamaah.

“Gunakan kata dan kalimat yang benar dalam setiap berkhotbah agar jamaah bisa memahami arti dari khutbah yang disampaikan,” kata Baharuddin yang mantan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Takalar.

Lurah Canrego, Andi Jemma, mengatakan, Pelatihan Khatib akan dijadikan kegiatan rutin agar Kelurahan Canrego memiliki banyak khatib handal yang akan mengisi khotbah shalat Jumat dan ceramah-ceramah agama, khususnya di Kelurahan Canrego.

“Ke depan, kami akan mengundang pemateri-pemateri dan instruktur-instruktur handal dan berpengalaman agar pelatihan khatib yang kita adakan semakin berkualitas,” kata Karaeng Bantang, sapaan akrab Andi Jemma.

Acara pembukaan Pelatihan Khatib turut dihadiri Imam Kelurahan Canrego, Husain Dg Se’re, serta beberapa tokoh masyarakat dan undangan. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply