iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Siswa Bosowa School Jalan-jalan ke DPRD Sulsel


Pedoman Karya 12:57 AM 0


FIELTRIP. Sejumlah siswa Bosowa School Makassar foto bersama di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Selasa, 08 Oktober 2019. Mereka diterima secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif. (ist)

 




--------

Rabu, 09 Oktober 2019


Siswa Bosowa School Jalan-jalan ke DPRD Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Belasan siswa Bosowa School Makassar jalan-jalan ke Gedung DPRD Sulsel melalui program fieldtrip,  Selasa, 08 Oktober 2019. Rombongan siswa yang didampingi guru pendamping, Arman Saputra, diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif.

Mereka diterima di Ruang Rapat Gedung Tower DPRD Sulsel, sambil berdialog, dan selanjutnya para siswa diantar keliling ke beberapa ruangan Komisi, dan terakhir melihat-lihat suasana Ruang Sidang Paripurna DPRD Sulssel yang diakhiri dengan foto bersama.

Arman Saputra mengatakan, program jalan-jalan atau fieldtrip ke Gedung DPRD Sulsel bertujuan memenuhi materi pelajaran civic dengan mengenalkan kepada siswa akan fungsi lembaga pemerintahan, salah satunya DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syaharuddin Alrif menjelaskan, keberadaan Anggota DPRD merupakan representasi perwakilan rakyat dalam mengembangkan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Seluruh Peraturan Daerah atau Perda dibentuk untuk kepentingan rakyat melalui instrumen perencanaan yang terpadu dan sistematis,” jelas Sahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

DPRD Sulsel sebagai mitra Gubernur Sulsel, katanya, bertugas merancang dan melakukan pengawasan terhadap undang-undang yang bersifat lokal, mencakup wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. (man)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply