iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Siswa SMPN 2 Pallangga Gowa Mengaji Sebelum Belajar


Pedoman Karya 7:38 AM 0


“Setelah semua anggota dewan guru setuju, kami kemudian memulai program tersebut dan menjadi kebiasaan sehari-hari bagi para siswa, yaitu mengaji sebelum pelajaran dimulai.”

Drs Rusmanto MPd
(Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pallangga, Gowa)







-----------
Selasa, 15 Oktober 2019


SMPN 2 Pallangga Gowa Terapkan Mengaji Sebelum Belajar



GOWA, (PEDOMAN KARYA). Semua pemimpin menghendaki wilayah kerjanya menjadi terbaik dari yang lain. Untuk menjadi yang terbaik itulah, pimpinan dan para guru SMP Negeri 2 Palangga, Kabupaten Gowa, menerapkan program mengaji (membaca Al-qur’an) sebelum memulai pelajaran atau mengaji sebelum belajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pallangga, Drs Rusmanto MPd, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 15 Oktober 2019, mengatakan, sebelum menerapkan program tersebut, ia terlebih dahulu membicarakannya bersama para guru.

“Setelah semua anggota dewan guru setuju, kami kemudian memulai program tersebut dan menjadi kebiasaan sehari-hari bagi para siswa, yaitu mengaji sebelum pelajaran dimulai,” ungkap Rusmanto.

Program tersebut, katanya, mendapat sambutan positif dari para siswa, guru, dan orangtua atau keluarga siswa.

“Orangtua dan keluarga para siswa juga menyambut baik program mengaji sebelum belajar ini, karena banyak juga dari siswa tersebut yang tadinya kurang lancar membaca akhirnya menjadi lancar, bahkan tahu menulis huruf-huruf dalam Al-qur’an,” tutur Rusmanto.

Ia berharap para siswa menjadi taat beragama dan peduli terhadap lingkungan, sehingga memiliki tanggung-jawab yang besar terhadap terciptanya citra pendidikan yang baik di mata masyarakat.

Guru sebagai pendidik dan pembina, lanjutnya, juga senantiasa memberikan keteladanan, baik di lingkungan sekolah maupun ketika berada di tengah masyarakat.

“Setiap siswa memiliki karakter berbeda dan kami bersama para guru harus jeli dalam menerapkan aturan, agar para siswa dapat terdidik dengan baik,” kata Rusmanto. (wahyudin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply