Unibos Makassar Siapkan Mahasiswanya Masuk Lapas


KERJASAMA. Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, bertukar cenderamata dengan Kepala Kemenkum & HAM Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Priyadi, seusai penandatanganan kerjasama, di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Rabu, 30 Oktober 2019. (ist)






--------

Kamis, 31 Oktober 2019


Unibos Makassar Siapkan Mahasiswanya Masuk Lapas


-        Unibos - Kemenkum & HAM Sulsel Tandatangani MoU


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menyiapkan mahasiswanya masuk ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

KKN Tematik mahasiswa Unibos tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Unibos Makassar dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), serta antara Fakultas Hukum Unibos dan Fakultas Psikologi Unibos dengan Lapas Klas I Makassar.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, Kepala Kemenkumham Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Priyadi, Dekan Fakultas Hukum Unibos Dr Ruslan Renggong, dan Dekan Psikologi Unibos Musawwir SPsi MPd, di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Rabu, 30 Oktober 2019.

Dalam kerjasama ini Rektor Unibos berharap agar kemitraan yang dibangun dengan Kemenkum & HAM Sulsel dan Lapas Klas I Makassar dapat bermanfaat untuk menunjang proses pendidikan di Universitas Bosowa.

“Di Unibos kita punya yang namanya KKN Tematik khusus untuk beberapa jurusan tertentu, termasuk Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi. Biasanya di program ini kami mengirimkan mahasiswa untuk KKN di Lapas sehingga dapat membantu pembinaan bagi yang membutuhkan dari segi sisi akademis,” kata Saleh Pallu.

Mantan Dekan Fakultas Teknok Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu menambahkan, Unibos memang telah melakukan kerjasama berbagai pihak.

“Kami percaya bahwa membangun mitra adalah salah satu cara untuk pengembangan kualitas pendidikan di perguruan tinggi. Bukan hanya dalam bidang pendidikan, melainkan juga penelitian dan pengabdian masyarakat. Bukan juga hanya di tingkat lokal, tetapi kerjasama Unibos telah dilakukan untuk tingkat nasional dan internasional, baik dengan perguruan tinggi negeri, maupun dengan kampus swasta, pemerintahan, industri, dan lainnya,” kata Saleh Pallu. (ima)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama