iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Makassar Buka Peluang Beasiswa Pertukaran Mahasiswa ke Jepang


Pedoman Karya 6:53 PM 0


PERTUKARAN MAHASISWA. Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional (UKPI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Makassar, membuka pendaftaran untuk seleksi pertukaran mahasiswa ke Jepang. Proses registrasi dibuka pada 11 - 25 Oktober 2019 dengan membuka link https://ippd.fkip.unismuh.ac.id/1336-2/.Inzet: Erwin Akib. 




-------

Senin, 14 Oktober 2019


Unismuh Makassar Buka Peluang Beasiswa Pertukaran Mahasiswa ke Jepang



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional (UKPI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Makassar, membuka pendaftaran untuk seleksi pertukaran mahasiswa ke Jepang.

Proses registrasi dibuka pada 11 - 25 Oktober 2019 dengan membuka link https://ippd.fkip.unismuh.ac.id/1336-2/. Program tersebut merupakan program kerjasama antara FKIP Unismuh Makassar dengan Kanazawa Institute of Technology Jepang.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib SPd MPd PhD, kepada wartawan di Makassar, Senin, 14 Oktober 2019, mengatakan, program yang bernama SAKURA Science Exchange Program ini nantinya akan diikuti oleh mahasiswa dari Singapore Polytecnic, Ho Chi Minh City College of Economics (Vietnam), dan Kanazawa Institute of Technology Jepang yang juga sekaligus tuan rumah.

“Program ini akan dilaksanakan di Jepang selama tujuh hari, dari tanggal 27 Februari sampai dengan 4 Maret 2020,” jelas Erwin.

Dalam kegiatan tersebut, katanya, para mahasiswa akan melaksanakn proyek pengabdian yang berfokus pada pengembangan inovasi sosial berbasis disain berpikir.

“Selain itu, mereka juga akan saling berbagi tentang budaya, bahasa, dan ilmu pengetahuan lainnya,” kata Erwin.

Dia mengatakan, mahasiswa Unismuh Makassar yang lolos mengikuti program SAKURA Science Exchange Program ini harus mampu tampil secara maksimal sebagai perwakilan dari kampus biru Unismuh Makassar yang sekaligus membawa cerminan mahasiswa Indonesia.

“Maka proses seleksi ini sangat ketat sekali, selain mengisi aplikasi pendaftaran, menuliskan essay, peserta juga akan diinterview dan melakukan presentasi dalam bentuk focus group discussion,” ungkap Erwin.

Menyinggung persyaratan mengikuti program pertukaran mahasiswa tersebut, Erwin mengatakan, persyaratan utamanya harus merupakan mahasiswa aktif Unismuh Makassar dan juga merupakan alumni program Learning Express. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply