iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pimpinan Pusat Muhammadiyah Gelar “Cabang dan Ranting Expo” di Gowa


Asnawin Aminuddin 7:29 PM 0


LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar konferensi pers guna menjelaskan rencana pelaksanaan “Cabang dan Ranting Expo 2019” yang dipusatkan di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 28-30 November 2019. (Foto: Hadisaputra)






-------
Kamis, 14 November 2019


Pimpinan Pusat Muhammadiyah Gelar “Cabang dan Ranting Expo” di Gowa



-          Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limbung Gowa Terbaik 2018


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar “Cabang dan Ranting Expo 2019” yang dipusatkan di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Perhelatan yang bakal dihadiri oleh perwakilan sejumlah Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dari berbagai wilayah se-Indonesia itu digelar pada 28 hingga 30 November 2019.

Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaluddin Ahmad, mengatakan, Kabupaten Gowa adalah daerah pertama di luar Pulau Jawa yang ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan “Cabang dan Ranting Expo.”

“Kegiatan ini menjadi yang pertama dihelat di luar Pulau Jawa. Sebelumnya dihelat di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar Jamaluddin Ahmad, kepada wartawan di Makassar, Ahad, 09 November 2019.

Dia menambahkan, dalam “Cabang dan Ranting Expo” itu juga digelar pemilihan Cabang Muhammadiyah dan Ranting Muhammadiyah terbaik di Indonesia.

“Indikatornya antara lain, pembinaan jamaah, keunggulan amal usaha Muhammadiyah, dan pemberdaayaan ekonomi ummat,” tuturnya

Dalam perhelatan Expo Cabang dan Ranting 2018 lalu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limbung merupakan cabang terbaik yang dipilih oleh LPCR PP Muhammadiyah.

Pemilihan Cabang Muhammadiyah dan Ranting Muhammadiyah terbaik merupakan upaya menggiatkan lagi aktivitas Pimpinan Muhammadiyah di akar rumput.

“Kita meyakini PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Limbung bisa membawa inspirasi dengan ideologi dan semangat perjuangan yang dimiliki,” ujar Jamaluddin.

Ketua Cabang Muhammadiyah Limbung, Gowa, Fitriadi mengatakan, kegiatan ini akan dikemas tidak hanya sebagai ajang pameran karya terbaik, tetapi juga sebagai ruang dakwah, silaturrahim, serta ajang tukar pikiran sesama pengurus Muhammadiyah.

“Selain itu, ada sejumlah item kegiatan yang disiapkan, antara lain tabligh akbar, pameran expo, serta dakwah pada 30 masjid di Kabupaten Gowa,” kata Jamaluddin. (jar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply