iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Sebanyak 140 Warga Takalar Ikuti Operasi Katarak


Pedoman Karya 3:07 AM 0


OPERASI KATARAK. Bupati Takalar Syamsari Kitta (berdiri) dan Pendiri Yayasan AMCF Syekh Khoory (duduk keempat dari kanan) foto bersama beberapa warga yang mengikuti operasi katarak, di di UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Selasa, 26 November 2019. (ist)





----------
Rabu, 27 November 2019



Sebanyak 140 Warga Takalar Ikuti Operasi Katarak


-          Disaksikan Langsung CEO AMCF Syekh Khoory


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 140 warga Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, mengikuti operasi katarak gratis yang diadakan Pemkab Takalar atas bantuan Yayasan Kapal Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), di UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Selasa, 26 November 2019.

Operasi katarak tersebut disaksikan langsung Bupati Takalar Syamsari Kitta, dan Pendiri Yayasan AMCF Dr Syeikh Mohammed Thoyib Al Khoory, yang akrab disapa Syekh Khoory.

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengaku sangat gembira dengan adanya bantuan dari Yayasan Kapal Kemanusiaan AMCF sehingga terlaksana operasi katarak secara gratis. Dia mengakui bahwa di Takalar masih sangat terbatas perawatan untuk mata, termasuk dokter spesialis mata.

“Kami sangat berterima-kasih dan sangat mengapresiasi lantaran di Takalar ini kami sadari masih terbatas sekali dokter spesialis mata, termasuk perawatannya, sehingga dengan kegiatan ini kami sangat terbantu. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,” kata Syamsari.

Mantan Anggota DPRD Sulsel itu mengemukakan bahwa selain dalam bidang kesehatan, Pemkab Takalar juga telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan AMCF yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dalam bidang bidang pendidikan, antara lain mendidik para imam masjid dan mengajarkan anak-anak di Pulau Tanakeke untuk menjadi penghafal Al-qur’an.

Pahala Besar

Syeikh Mohammed Thoyib Al Khoory pada kesempatan yang sama mengaku bahagia karena dapat berkunjung ke Takalar dan menyaksikan langsung operasi katarak yang diikuti lebihd dari 100 warga Takalar.

Selaku CEO AMCF, Syekh Khoory mengaku telah melakukan berbagai kegiatan di Sulawesi Selatan bersama anggota AMCF.

“Ini merupakan bagian dari amal kebaikan, yang tentu pahalanya sangat besar di sisi Allah SWT. Amal yang dilakukan oleh bupati bersama jajarannya hari ini, merupakan amal dan pahala besar di sisi Allah, dan kita harus mendukung amal kebaikan seperti ini, karena inilah yang akan kita nikmati di akhirat nanti. Kami meminta doa untuk AMCF yang telah melaksanakan berbagai program di Sulawesi Selatan, khususnya di Takalar,” kata Syekh Khoory. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply