iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Unismuh Wisuda 1.700 Alumni, Mahasiswa Asal Soppeng Nilai Tertinggi


Pedoman Karya 1:36 AM 0


WISUDA. Unismuh Makassar mewisuda 1.710 alumnia pada acara wisuda ke-69, di Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, Sabtu, 02 November 2019. Dari 1.710 alumni tersebut, mahasiswa asal Kabupaten Soppeng, Rinaldi, yang mengambil program studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berhasil meraih diwisuda dengan nilai tertinggi dan sekaligus nilai sempurna dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





---------

PEDOMAN KARYA
Ahad, 03 November 2019



Unismuh Wisuda 1.700 Alumni, Mahasiswa Asal Soppeng Nilai Tertinggi


-          Rinaldi Raih IPK Sempurna 4,0
-          Rihul Jannah Tertinggi di Pascasarjana


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 1.710 alumnia pada acara wisuda ke-69, di Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, Sabtu, 02 November 2019.

Dari 1.710 alumni tersebut, mahasiswa asal Kabupaten Soppeng, Rinaldi, yang mengambil program studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berhasil meraih diwisuda dengan nilai tertinggi dan sekaligus nilai sempurna dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0.

Prestasi Rinaldi tersebut mengulang prestasi yang dicapai dua alumni Unismuh Makassar pada acara wisuda ke-62, pada 24 Juli 2017, yakni Mursyid Fikri dari Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Nurmansyah dari Prodi Hukum Ekonomi Islam, yang juga sama-sama diwisuda dengan IPK 4,0.

Wisudawan dengan nilai tertinggi pada jenjang magister (S2), diraih Rihul Jannah, dari program studi S2 Manajemen, dengan IPK 3,96. Perempuan asal dari Kabupaten Gowa ini berhasil menyelesaikan studinyadalam tempo dua tahun.

Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim dalam pidatonya langsung mengucapkan selamat kepada Rinaldi dan Rihul Jannah, serta seluruh wisudawan atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi.

Ia mengingatkan kepada para wisudawan bahwa setelah menyelesaikan studinya, mereka akan menghadapi tantangan yang tidak ringan, karena mereka akan memasuki dunia yang membutuhkan kemampuan beradaptasi dengan cepat.

Mengutip The National Association of Colleges and Employers (2018), Rahman Rahim mengatakan, ada 21 atribut keterampilan yang paling dibutuhkan oleh dunia kerja.

Dari 21 atribut keterampilan tersebut, katanya, lima atribut keterampilan teratas yang paling dibutuhkan yaitu keterampilan pemecahan masalah, kemampuan bekerja dalam tim, keterampilan komunikasi melalui tulisan, kepemimpinan, dan etika kerja yang kuat.

“Gelar sarjana yang saudara peroleh jangan dilihat sebagai akhir dari proses. Jangan puas dengan apa yang ananda camapi, tetapi teruslah belajar, berlatih, dan menimba pengalaman untuk meningkatkan personal skill, interpersonal skill, leadership skill, learning skill, presentation skill, writing skill, numeracy skill, maupun parenting skill,” kata Rahman Rahim.

Hibah Mobil

Pada acara wisuda tersebut, Unismuh Makassar menerima bantuan hibah tiga unit mobil dari Bank Muamalat, yakni masing-masing satu unit Avanza, satu unit truk dan satu unit Pick Up.

Ketiga unit mobil tersebut diserahkan oleh Branch Manajer Bank Muamalat Makassar, Wisnu Satria Barata, kepada Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim, dan disaksikan Wakil Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah Prof Safri Sairin, Sekretaris Pelaksana LLDikti IX Sulawesi Andi Lukman, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr HM Saiful Saleh, serta para anggota senat, para undangan, dan para wisudawan. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply