Alumni Smakara Makassar Berkunjung ke Panti Asuhan, Gereja, dan Seminari


PANTI ASUHAN. Alumni lintas angkatan SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni Smakara Wilayah Sulawesi Papua dan Maluku (PAS Supama) menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi panti asuhan, gereja, dan seminari, di Makassar, Kamis, 12 Desember 2019. (ist)




---------

Jumat, 13 Desember 2019


Alumni Smakara Makassar Berkunjung ke Panti Asuhan, Gereja, dan Seminari


-          Juga Bagikan Makanan ke Anak Jalanan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni lintas angkatan SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni Smakara Wilayah Sulawesi Papua dan Maluku (PAS Supama) menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi panti asuhan, gereja, dan seminari, di Makassar, Kamis, 12 Desember 2019.

Dalam kunjungan untuk menjalin tali persaudaraan tersebut, mereka membagi-bagikan paket makanan. Selain ke panti asuhan, mereka juga mendatangi dan membagikan paket makanan kepada anak jalanan.

Bekerjasama dengan Panitia Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 PAS Supama, aksi bagi-bagi paket makanan dari Wendys yang terlaksana dalam tiga sesi ini diawali dengan sesi pertama yang menyasar ke Panti Asuhan Bahagia, di Jl Muhammadiyah No.34B/58 Makassar, dan kalangan anak jalanan, serta kaum dhuafa di wilayah kota Anging Mammiri.


Selanjutnya di sesi kedua dengan menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi dalam ajang bertajuk “Berbagi Kasih Menyambut Natal”, mereka juga membagikan paket makanan dan sembako kepada jemaat gereja yang kurang mampu.

Dan pada sesi ketiga membagikan paket makanan kepada para mahasiswa-mahasiswi di Seminari Petrus Claver, Jl Gagak Makassar.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua PAS Supama, Hendrik Sie, dan Ketua Panitia Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 PAS Supama, Harry Wijaya Laurin. Turut hadir Dewan Pembina PAS Supama, Ruslan Tandiari, Pengurus Pusat PAS Maria Boen dan Ester Lenri, serta sejumlah alumni dari angkatan 1976 sampai 1992.

Ketua PAS Supama Hendrik Sie mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar PAS Supama bersama alumni lintas angkatan Smakara Makassar itu mengusung tema “Hiduplah Bagai Sahabat Bagi Setiap Orang” yang mengandung makna tidak adanya perbedaan suku, agama dan ras dalam kehidupan berbangsa di NKRI ini. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama