Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Dosen STIMLash Makassar Pimpin Konferensi Internasional di Malaysia


Pedoman Karya 6:46 PM 0


PIMPIN DISKUSI. Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Muhammad Amsal Sahban dipercaya memimpin salah satu sesi diskusi pada “4th  International Research Conference on Economics, Business and Social Sciences”, di Putra Business School Malaysia, Kamis, 19 Desember 2019. (ist)





------

Jumat, 20 Desember 2019


Dosen STIMLash Makassar Pimpin Konferensi Internasional di Malaysia



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Muhammad Amsal Sahban, dipercaya memimpin salah satu sesi diskusi pada “4th  International Research Conference on Economics, Business and Social Sciences”, di Putra Business School Malaysia, Kamis, 19 Desember 2019.

“Acara yang diselenggarakan oleh Center for Sustainability Research and Consultancy bekerjasama dengan Putra Business School Malaysia, digelar dua hari, 18 dan 19 Desember 2019. Dan saya dipercaya memimpin salah satu sesi diskusi,” kata Amsal Sahban, dalam rilis yang dikirim ke media, Jumat, 20 Desember 2019.

Konferensi internasional yang diketuai oleh Prof Zulkornain Yusop, President & CEO Putra Business School, Malaysia, diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai negara, antara lain dari Pakistan, Brunei Darussalam, Thailand, Yordania, dan Indonesia.

Sebelum konferensi dimulai, kata Amsal, para peserta diberikan pre conference workshop yang bdiawakan oleh Prof Ming-Lang Tsen, Director, Institute of Innovation and Circular Economy, Asia University, Taiwan.

“Beliau menjelaskan bagaimana seorang penulis dapat mempublikasikan artikelnya pada jurnal terindeks Scopus, yang dimulai dari menemukan sebuah gap yang menarik untuk diteliti, menyusun metodologi yang digunakan hingga menarik kesimpulan dari hasil  penelitian yang diperoleh.  Dan bagaimana hasil penelitian tersebut memberikan kontribusi yang signifikan untuk pengembagan ilmu pengetahuan,” tutur Amsal.

Setelah melakukan workshop, lanjutnya, para peserta konferensi dibagi dalam 12 ruangan terpisah untuk dapat mempresentasikan papernya masing-masing.

“Saya melihat para peserta begitu bersemangat dalam mempresentasikan hasil temuannya.  Tidak jarang pula terjadi diskusi yang cukup dalam antara pemakalah dengan peserta yang hadir, sehingga suasana konferensi menjadi hidup,” ungkap Amsal.

Sebagai pimpinan diskusi, Amsal bertanggunjawab untuk mengontrol diskusi tersebut agar tidak keluar dari topik yang sedang dibahas.  Setelah konferensi selesai, Komite Konferensi menunjuk tiga peserta yang mempunyai paper terbaik (best paper awards) dan layak untuk dipublikasikan ke jurnal terindeks Scopus.

Di sela acara konferensi tersebut, Amsal juga diundang oleh Prof Abdul Halim Abdul Majid, Editor in Chief Journal of Business and Social Review in Emerging Economies, untuk menghadiri rapat tahunan editorial board.

Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Managing Editor, Prof Ghulam Shabir (University Lahore, Pakistan), dan Prof Hayat Muhammad Awan (President of Center for Sustainability Research and Consultancy & Rector, Air University Multan Pakistan), Prof K Kuperan Viswanathan (OYA Graduate School of Business Universiti Utara Malaysia), Dr Sulaman Hafeez Siddiqui (The Islamia University of Bahawalpur, Pakistan), dan Prof Ruswiati Suryasaputra (Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Indonesia).

Dalam rapat tersebut, kata Amsal, salah satunya membicarakan tentang bagaimana meningkatkan jumlah sitasi dari paper di jurnal internasional ini agar dapat meningkatkan impact factor jurnal tersebut.

Selain itu rapat ini membicarakan bagaimana meningkatkan jumlah indexing sampai ke tingkat Scopus dan mempromosikan jurnal ini agar dapat dikenal oleh kalangan akademisi di seluruh dunia.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply