Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Hamzah Fansury Ketua Prodi Bahasa Mandarin Unibos Makassar


Pedoman Karya 2:58 PM 0


PELANTIKAN PEJABAT. Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (kanan) melantik 16 pejabat struktural di lingkungan Unibos Makassar, di Ruang Senat Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis, 19 Desember 2019. (ist)






--------

Senin, 23 Desember 2019


Hamzah Fansury Ketua Prodi Bahasa Mandarin Unibos Makassar



-          Sudirman Maca Dekan Fakultas Sastra
-          Asyrafunnisa Kepala Lab Bahasa


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Hamzah Fansury MPd dilantik sebagai Ketua Prodi Bahasa Mandarin, Asyrafunnisa MHum sebagai Kepala Laboratorium Bahasa, dan Sudirman Maca, dan Dr Sudirman Maca sebagai Dekan Fakultas Sastra Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, di Ruang Senat Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis, 19 Desember 2019.

Selain ketiga pejabat tersebut, juga dilantik sejumlah pejabat lainnya yaitu Dr Hijriah (Wakil Dekan I Fakultas Teknik), Arman Setiawan MT (Wakil Dekan III Fakultas Teknik), dr Rahmawati Thamrin (Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran), dr Ayu Ameliyah (Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran), dr Ruth Norika (Ketua Prodi Pendidikan Dokter), dr Chelvi Wijaya (Ketua Prodi Profesi Dokter).

Indah Syamsuddin MAk (Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi), Rudi Latief MSi (Ketua Prodi Perencanaan Wilayah Kota), Dr Seri Suryani (Ketua Program Reguler B), Dr Nasrullah (Katua Prodi Arsitektur), dan Beche Bt Mamma (Kepala International Office).

Mereka dilantik oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, dan disaksikan sejumlah jajaran pimpinan Bosowa Education dan Unibos.

Rektor Unibos berpesan agar para pejabat struktural yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan penuh tanggung jawab.

“Jabatan itu amanah tambahan selain mengajar, dan pemilihan pejabat struktural ini tentunya berdasarkan beberapa prosesi tidak hanya penilaian kinerja, tetapi juga dari kemampuan kepemimpinan dan kemampuan diri. Yang terpenting adalah bagaimana para pejabat yang dilantik dapat membantu pengembangan Unibos. Kerja cerdas, kerja ikhlas, dan pandai bekerja sesuai etika organisasi,” kata Saleh Pallu.

Pertama di Indonesia Timur
 
Sebagaimana diberitakan beberapa waktu, Unibos memperoleh izin dari Kemendikbud RI untuk membuka Program Studi Bahasa Mandarin untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional, yang berada. di bawah naungan Fakultas Sastra dan rencananya memulai penerimaan mahasiswa baru periode 2020.

Surat Keputusan (SK) izin operasional pembukaan Prodi Bahasa Mandarin untuk Unibos Makassar diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin,  kepada Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, di Kantor LLDikti Wilayah IX, Selasa, 05 November 2019.

Kepala LLDikti IX Sulawesi, Jasruddin, mengatakan, Unibos Makassar merupakan perguruan tinggi pertama di kawasan timur Indonesia yang memperoleh izin operasional pembukaan Prodi Bahasa Mandarin.

Dia berharap pembukaan Prodi Bahasa Mandarin dapat menjadi motivasi dan mendorong perguruan tinggi lainnya untuk menciptakan generasi yang dapat berbasis speaking oriented untuk bahasa dunia yang satu ini.

“Belajar bahasa seperti Bahasa Inggris memang sudah dimulai sejak di bangku sekolah dasar hingga di bangku kuliah, tetapi masih tetap saja ada lulusan yang belum mampu lancar menggunakan Bahasa Inggris. Ini akan sama jadinya apa bila Bahasa Mandarin tidak diorientasikan dengan speaking skill, sehingga saya berharap Unibos menjadi pendongkrak perkembangan Bahasa Mandarin di perguruan tinggi, khususnya di lingkup LLDikti Wilayah IX, apalagi Unibos ini kampus swasta pertama yang memiliki Prodi Bahasa Mandarin di timur Indonesia,” tutur Jasruddin. (ima)

------

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply