iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Jamaluddin Dirut PDAM Takalar, Achmad Dirut Perusda Panrannuangku


Pedoman Karya 4:26 AM 0


Jamaluddin SE (kiri) dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar periode 2019-2023, sedangkan Achmad dilantik sebagai Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis, 05 Desember 2019. (ist)






-------

Ahad, 08 Desember 2019


Jamaluddin Dirut PDAM Takalar, Achmad Dirut Perusda Panrannuangku

-          Jamaluddin Sudah 22 Bulan Pejabat Sementara (Pjs)
-          Haji Lira Hanya 2 Tahun Jabat Dirut Perusda Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Jamaluddin SE dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar periode 2019-2023, sedangkan Achmad dilantik sebagai Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis, 05 Desember 2019.

Keduanya dilantik oleh Sekda Takalar, H Arsyad, setelah menjalani serangkaian seleksi selama kurang lebih tiga bulan melalui Bagian Perekonomian Setda Takalar yang melibatkan kalangan akademisi.

Jamaluddin Nombong sebelumnya memang telah menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Dirut PDAM selama 22 bulan atau tepatnya sejak 01 Maret 2018, setelah direktur sebelumnya, Hasrullah A Haris, memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Achmad menggantikan Ahmad Yani Kasang sebagai Dirut Perusda Panrannuangku. Ahmad Yani Kasang yang akrab disapa Haji Lira hanya dua tahun menjabat Dirut Perusda Panrannuangku.

Haji Lira dilantik oleh Plt Bupati Takalar Nasir Ibrahim pada 15 Desember 2017, untuk mengisi kekosongan setelah Perusda Panrannuangku vakum alias tidak beroperasi selama tiga tahun, tepatnya sejak tahun 2014.

Sekda Takalar, Arsyad, mengatakan, perekrutan direktur utama pada kedua perusahaan daerah itu sudah dilakukan secara transparan, murni, dan terbuka, karena salah satu upaya melaksanakan demokrasi. 

Ia berharap Dirut PDAM Takalar dan Dirut Perusda Panrannuangku mengedepankan prinsip transparansi dan kemandirian yang bisa dipertanggungjawabkan, sehingga dapat berkontribusi untuk peningkatan PAD Pemerintah Kabupaten Kabupaten Takalar.

Dirut PDAM dan Dirut Perusda juga diminta melakukan pembinaan internal dan ekternal di organisasi yang ada dan menyatukan seluruh potensi SDM, serta memaanfaatkan kemajuan ilmu teknologi untuk mengoptimalkan misi organisasi.

“Dirut PDAM dan Dirut Perusda Panrannuangku diharapkan meningkatkan kualitas SDM yang ada, melakukan upaya dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan prinsip managemen organisasi yang ada, serta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk peningkatan PAD,” kata Arsyad.

Pelantikan Dirut PDAM dan Dirut Perusda Panrannuangku turut dihadiri Staf Ahli Bupati Takalar Bidang Pertanian Agus Sudirman, para kepala bagian Setda Takalar, para pimpinan BUMN / BUMD, Panitia Seleksi Calon Dirut PDAM dan Calon Dirut Perusda Panrannuangku Prof Syamsu Alam, serta sejumlah undangan lainnya. (Hasdar Sikki)

--------
Baca juga:

Baru Dua Bulan Dilantik, Perusda Takalar Sudah Tuai Sorotan 

PDAM Takalar Selalu Merugi 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply