Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » K-Apel Berbagi Cinta di Pulau Karanrang Pangkep


Pedoman Karya 4:20 PM 0


PEDULI PULAU. Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) Makassar bersama Duta Baca Sulawesi Selatan berkunjung dan berbagi cinta di Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Rabu dan Kamis, 04-05 Desember 2019. (ist)







-------------

Senin, 09 Desember 2019


K-Apel Berbagi Cinta di Pulau Karanrang Pangkep

-          Bagikan 100 Lembar Seragam Sekolah
-          Beri Motivasi Gemar Membaca dan Berani Bercita-cita
-          Gelar Outbond dan Pentas Seni


PANGKEP, (PEDOMAN KARYA). Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi sekaligus memberi motivasi kepada anak-anak, khususnya anak sekolah, dan Komunitas Anak Pelangi Makassar bersama Duta Baca Sulawesi Selatan memilih cara berbagi dengan berkunjung langsung ke pulau.

Komunitas Anak Pelangi Makassar bersama Duta Baca Sulawesi Selatan berkunjung ke Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Rabu dan Kamis, 04-05 Desember 2019, mengadakan aksi sosial Literasi dan Berbagi Cinta, bertajuk “Sahabat K-APEL Peduli Anak Pulau.”

Dalam aksi sosial tersebut, Sahabat K-Apel menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah, sepatu, dan buku kepada murid dan pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Para murid dan pelajar tersebut adalah murid dan pelajar SD Negeri 30 Karanrang, SD Negeri 7 Pulau Karanrang, SMP Negeri 4 SATAP Liukang Tupabbiring, dan Kepala SMAN 24 ditunjuk sebagai penerima dengan berbagai macam pertimbangan dan berdasarkan survei yang dilakukan oleh relawan K-Apel sebulan sebelum penyaluran donasi.

“Kegiatan ini kami namai Lentera yang berarti literasi dan berbagi cinta di Karanrang. Nama kegiatan ini berasal dari gabungan jargon Komunitas Anak Pelangi dan Duta Baca Sulawesi Selatan. Adapun rangkaian kegiatan ini antara lain, berbagi 100 seragam sekolah, motivasi pembudayaan kegemaran membaca, motivasi berani bercita-cita, games dan outbound, serta malam Pentas Seni,” tutur Duta Baca Sulawesi Selatan, Rezky Amalia Syafiin, dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu, 07 Desember 2019.


Malam kreasi Pentas Seni yang menampilkan berbagai macam kreasi seni oleh anak-anak SD 30 Satap karanrang, SD 7 Karanrang, SMP 4 Satap Karanrang, dan SMA 24 Pangkep, dihadiri Kepala Desa Mattiro Bulo Pulau Karanrang, H Tamsir, Babinkamtibmas Bahtiar, Kepala UPT SDN 30 Karanrang, Makmur J SPd, Kepala UPT SMPN 4 Satap Liukang Tupabbiring, Kepala UPT SMAN 24 Pangkep, M Umar AS SPd MPd, dan Kepala UPT SDN 7 Pulau Karanrang Bustan SPd, serta Rahmat SPd selaku koordinator yang menyambungkan antara K-Apel dan sekolah-sekolah yang ada di Pulau Karanrang.

“Kami sangat bahagia dan terharu, karena baru pertama kali kami mendapatkan kegiatan seperti ini. Adik-adik dari Komunitas Anak Pelangi tidak sekadar datang memberikan bantuan seragam sekolah, tapi juga membuat kegiatan yang dapat mengisnpirasi anak-anak kami yang ada di Pulau Karanrang untuk terus belajar dan meraih cita-cita yang setinggi-tingginya,” kata Kepala Desa Mattiro Bulo Pulau Karanrang, H Tamsir.

Dia berjanji akan melakukan kegiatan serupa di Pulau Karanrang untuk membangkitkan semangat anak-anak sekolah khususnya dan warga Pulau Karanrang pada umumnya, agar anak-anak bersemangat belajar dan warga terus-menerus menyekolahkan anak-anaknya.

“Kami berharap semoga kerja sama yang baik ini terus terjalin dan tidak cukup sampai di sini. Semoga adik-adik dari komunitas ini tidak bosan mengunjungi kami,” ujar Tamsir.

Dari Donatur
 
Founder K-Apel, Rahman Rumaday, menjelaskan, donasi yang masuk berasal dari donatur K-Apel yang selama ini selalu mendukung kegiatan yang dilakukan K-Apel.

“Donasi ini berasal dari para donatur yang mengamanahkan kepada kami melalui Komunitas Anak Pelangi. Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan ini. Semoga K-Apel dapat terus berkontribusi untuk negeri dan berbagi cinta hingga ke pelosok,” kata Rahman, yang pada 30 November 2019, diwisuda sebagai sarjana Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti, Makassar. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply