iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Ambil Alih Pengajian Orang Dewasa di Canrego Takalar


Pedoman Karya 4:34 PM 0


SEMINAR PROGRAM. Delapan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar foto bersama Lurah Canrego, Andi Jemma (duduk kedua dari kiri), Ketua LPM Kelurahan Canrego, Andi Suriakri (kedua dari kanan), serta tokoh masyarakat Syafri Wahid Ranggong (paling kanan) dan Muhammad Ramli Tunru, pada acara Seminar Program Desa Mahasiswa KKN Angkatan ke-61 UIN Alauddin, di Kantor Lurah Canrego, Jumat, 05 Desember 2019. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)



-----

Rabu, 11 Desember 2019


Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Ambil Alih Pengajian Orang Dewasa di Canrego Takalar



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diminta mengambil alih sementara kegiatan Pengajian Orang Dewasa (POD) yang selama ini rutin diadakan di Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel).

Permintaan itu disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Canrego, Ir Andi Suriakri, pada acara Seminar Program Desa Mahasiswa KKN Angkatan ke-61 UIN Alauddin, di Kantor Lurah Canrego, Jumat, 05 Desember 2019.

Ia menjelaskan, Pengajian Orang Dewasa (POD) sudah berjalan di Kelurahan Canrego, tapi pembimbingnya saat ini sedang sakit, sehingga pihaknya meminta kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang sedang melaksanakan KKN untuk mengambil alih sementara pengajian tersebut.

Imam Kelurahan Canrego, Husain Dg Se’re, juga meminta mahasiswa agar mengunjungi dan membantu mengaktifkan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) pada empat lingkungan yang ada di Kelurahan Canrego. Begitu pun dengan majelis taklim yang ada.

Mendengar permintaan dan arahan tersebut, Kordinator Mahasiswa KKN untuk Kelurahan Canrego, Faturrahman Basir, menyampaian terima kasih dan berjanji akan memasukkannya dalam program desa yang akan dilaksanakan selama melaksanakan KKN.

Dia mengatakan, dirinya bersama tujuh rekannya yang melaksanakan KKN di Kelurahan Canrego akan memadukan program yang sudah disiapkan dari kampus dan program yang ada di Kelurahan Canrego untuk dilaksanakan selama KKN.

Program-program tersebut antara lain mengajar keagamaan di sekolah dasar, membantu mengaktifkan TPA, membantu mengaktifkan pengajian di majelis talim, membantu mengaktifkan pemuda remaja mesjid yang biasanya aktif hanya pada bulan Ramadhan, bersama-sama masyarakat bergotong-royong membersihkan masjid dan areal pemakaman, serta akan melaksanakan Festival Anak Saleh (FAS) bekerjasama remaja masjid.

“Kami berjumlah delapan orang akan membaur dengan masyarakat untuk mengadakan atau melaksanakan berbagai kegiatan yang seiring dengan program kerja Kelurahan Canrego,” kata Faturrahman.

Lurah Canrego, Andi Jemma, mengaku gembira dengan kehadiran delapan mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang melaksanakan kuliah kerja nyata di Kelurahan Canrego.

Ia berharap para Kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Canrego agar membantu dan memfasilitasi mahasiswa untuk melaksanakan program yang telah disusun dan diseminarkan di Kantor Lurah Canrego, agar dapat berjalan dengan baik. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply