iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Mahasiswa UNM Kunjungi Kampong Kopi Bawakaraeng


Pedoman Karya 2:12 AM 0


KAMPONG KOPI. Dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Dr Burhanuddin memberikan pengarahan kepada 54 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) saat berada di Kampong Kopi Bawakaraeng, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Selasa, 10 November 2019. (ist)





-------

Selasa, 10 Desember 2019


Mahasiswa UNM Kunjungi Kampong Kopi Bawakaraeng


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 54 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengunjungi Kampong Kopi Bawakaraeng, di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Selasa, 10 November 2019.

Mereka berkunjung ke Kampong Kopi dan juga Kampong Anggrek dalam rangka pembelajaran lapangan mata kuliah kewirausahaan dengan dosen pembimbing, Dr Burhanuddin.

Dalam kegiatan pembelajaran lapangan itu, mahasiswa melihat langsung proses pengolahan biji kopi yang baru dipetik, sampai proses akhir menjadi bubuk kopi yang siap seduh.

“Mata kuliah kewirausahaan merupakan salah satu mata kuliah wajib di UNM. Makanya kita sedari dini mengajarkan mahasiswa bagaimana memulai usaha. Dengan mendatangi Kampong Kopi Bawakaraeng ini, kita harap wawasan mahasiswa untuk berwirausaha semakin besar,” kata Burhanuddin.

Menurutnya, mahasiswa UNM juga dididik agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan, apalagi industri kopi dinilai memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

“Sehingga mahasiswa memiliki bekal untuk berwirausaha, tak hanya melulu menjadi PNS (pegawai negeri sipil). Kalau mereka bisa menjadi wirausahawan dan mempekerjakan banyak orang, tentu merupakan hal yang baik,” kata Pak Bur, sapaan akrab Burhanuddin.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mendapat pemaparan pengolahan kopi langsung dari pengelola Kampong Kopi Bawakaraeng, yang menjelaskan pengolahan kopi dari hulu ke hilir, dari pembibitan, pemasaran, hingga penyajian. (met)


-----------
Baca juga:

Mahasiswa UNM Ciptakan AC Ramah Lingkungan 

Mahasiswa KKN UNM Gelar Festival Oranye di Monumen Lapris 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply