Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » PKS: Jangan Sekali-sekali Hilangkan Jasa Ulama


Pedoman Karya 5:49 PM 0


RAKORWIL PKS SULSEL. Koordinator Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aus Hidayat Nur, memberikan kata sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sulse, di Hotel Continent Makassar, Sabtu, 14 Desember 2019. (ist)






--------

Senin, 16 Desember 2019


PKS: Jangan Sekali-sekali Hilangkan Jasa Ulama


-          Aus Hidayat Nur: Indonesia adalah Maha Karya dari Para Ulama
-          PKS Sulsel Rakorwil di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pergerakan kemerdekaan Indonesia bertabur nama-nama besar ulama. Jiwa berkorban para ulama hadir melawan para penjajah selama ratusan tahun, karena itulah jangan sekali-sekali menghilangkan jasa ulama.

Penegasan itu dikemukakan Koordinator Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aus Hidayat Nur, pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Sulse, di Hotel Continent Makassar, Sabtu, 14 Desember 2019.

“PKS tidak ingin menjadi pengkhianat bangsa karena mengilangkan jasa-jasa para ulama. PKS bahkan mendorong pemuliaan ulama melalui Jas Hijau, singkatan dari Jangan Sekali-sekali Menghilangkan Jasa Ulama,” tandas Kang Aus, sapaan akrab Aus Hidayat Nur.

PKS, katanya, mengajak masyarakat untuk menempatkan ulama secara terhormat dalam kehidupan bermasyarakat dengan meneladani spiritnya dalam menjaga spirit bangsa yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia, serta dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Kang Aus kemudian mengutip ungkapan seorang ahli sejarah dari Universitas Padjajaran, Prof Ahmad Mansur Suryanegara, bahwa “Indonesia ini adalah maha karya dari para ulama.”

Dengan demikian, katanya, Indonesia adalah hasil kerja keras dari para ulama. Mereka telah memberikan pengorbanan yang begitu besar, baik pemikiran, hart,a ataupun jiwanya dan itu tidak bisa diabaikan dalam sejarah.

“Apa yang diberikan oleh para ulama itu adalah hal yang besar yang sampai sekarang menjadi dasar kehidupan bangsa dan negara Indonesia, termasuk di antaranya Pancasila,” kata Kang Aus.

Ketua PKS Sulsel, Surya Darma juga memberikan sambutan pada acara pembukaan yang turut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Sulsel 2, Andi Akmal Pasluddin, serta sejumlah undangan lainnya.

Rakorwil yang dlangsungkan selama dua hari diikuti DPD PKS se-Sulsel, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, dan para Ketua Fraksi PKS DPRD kabupaten dan kota se-Sulsel. Juga hadir. (Rahman Rumaday)

--------
Berita terkait:

Ketua PKS Sulsel: Perbincangan Radikalisme Tak Perlu Ditanggapi 

Baca juga:

Angka 8 Bagi Partai Keadilan Sejahtera 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply