Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » PSM Bertanding di Mattoanging, Universitas Bosowa Gelar Kampanye Anti-sampah


Pedoman Karya 5:29 AM 0


KAMPANYE ANTI-SAMPAH. Puluhan sivitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) Makassar yang tergabung dalam Bosowa Peduli  melakukan aksi kampanye anti-sampah plastik di Stadion Mattoanging, Makassar, Ahad, 15 Desember 2019, sebelum PSM bertanding melawan PSS Sleman. (ist)




---------

Selasa, 17 Desember 2019



PSM Bertanding di Mattoanging, Universitas Bosowa Gelar Kampanye Anti-sampah


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, bertanding melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Mattoanging, Makassar, Ahad, 15 Desember 2019.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu dimanfaatkan oleh sivitas akademika Universitas Bosowa (Unibos) Makassar yang tergabung dalam Bosowa Peduli untuk melakukan aksi kampanye anti-sampah plastik.

Sekitar 30 orang dosen dan mahasiswa Unibos menyebar di sekitar Stadion Mattoanging membawa kantong plastik untuk memungut sampah, terutama sampah plastik, untuk selanjutnya dibuang di tempat sampah.

Aksi kampanye anti-sampah plastik itu mendapat perhatian dari para suporter PSM dan masyarakat yang berdatangan ke Stadion Mattoanging.

“Kampanye anti-sampah plastik ini kami lakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah, khususnya sampah yang berbahan plastik, karena sampah plastik ini sangat berbahaya. Kenapa berbahaya? Karena sampah plastik ini butuh waktu lama baru bisa hancur,” kata Wakil Rektor II Unibos Dr Mas’ud Muhammadiyah, kepada Pedoman Karya, di Makassar, Selasa, 17 Desember 2019.

Dalam aksi tersebut, selain Mas’ud Muhammadiyah, juga hadir Wakil Rektor I Dr Ir Baharuddin, Sekretaris Unibos Dr Hadijah MSi, serta para dekan lingkup Unibos. (ima)

---------
Baca juga:

Takalar Punya Pusat Daur Ulang Sampah 

Bulukumba Kini Miliki Perda Pengelolaan Sampah 

Adnan Imbau Masyarakat Gowa Tak Banyak Gunakan Kemasan Plastik 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply