Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Syamsari Layani Generasi Milenial Ngobrol Pintar di Alun-alun Takalar


Pedoman Karya 10:51 PM 0


NGOBROL PINTAR. Bupati Takalar, Syamsari Kitta’(kedua dari kiri) melayani tantangan generasi milenial untuk Ngopi alias Ngobrol Pintar, di Alun-alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Jumat, 20 Desember 2019. (ist)








--------

Sabtu, 21 Desember 2019


Syamsari Layani Generasi Milenial Ngobrol Pintar di Alun-alun Takalar



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Takalar, Syamsari Kitta’ melayani tantangan generasi milenial untuk Ngopi alias Ngobrol Pintar, di Alun-alun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Jumat, 20 Desember 2019.

Syamsari tampil sebagai pembicara bersama beberapa enterpreneur muda Takalar, yakni Arifuddin Alwi (usaha kuliner, founder Donat Kampar), Riswan Debet (pengusaha percetakan dan konveksi), Bripda Nuramalia (bisnis online produk kecantikan), Andi Ahmad Fauzan (founder Of Oldcut & Old Sunset), serta Usamah Qiyamil Haq Syamsari (Kepala Kantor Cabang OMIND)

Di hadapan ratusan pelajar, mahasiswa, pegawai, pengusaha muda, dan masyarakat umum, Bupati Takalar Syamsari Kitta mengatakan, di era milenial ini jika ingin Indonesia lebih bagus, maka bakat-bakat yang memiliki kecerdasan kompleks itu harus dibangun.

Selain penguasaan literasi digital, katanya, hal mendasar yang harus dimiliki kaum muda adalah keberanian untuk terus berinovasi dengan skill atau keterampilan yang dimiliki.

“Saya juga bersyukur karena ada produk lokal yang menjadi pondasi bagi daerah wisata. Kita harus memandang Takalar itu bagian dari integrasi dengan Makassar. Karena pasti akan mengalami perubahan dari habitat awalnya sebagai daerah agraris, Takalar mestinya berubah menjadi daerah yang menyuguhkan kebutuhan kota,” kata Syamsari.

Ketua Panitia Ngobrol Pintar Generasi Milenial, Aminullah Hamzah SM, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Takalar, bekerja sama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia.

Dia mengatakan, melihat kebiasaan dari para generasi milenial saat ini, maka dapat dipastikan bahwa generasi milenial akan menjadi generasi terkaya di masa depan, karena generasi ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan generasi sebelumnya, salah satunya adalah dalam hal mengejar pekerjaan yang dicintai dan semangat berwirausaha.

“Memasuki era modern dimana pada saat ini teknologi semakin canggih khususnya sosial media, membuat generasi milenial memiliki peran di berbagai bidang tidak hanya pada bidang sosial, budaya, pendidikan, bahkan generasi milenial juga memiliki peran penting pada bidang ekonomi,” kata Aminullah.

Dari beberapa tersebut generasi milenial tidak hanya penikmat dari kemajuan digital saat ini, tetapi banyak dari mereka yang bahkan membentuk masyarakat digital di negara kita dengan adanya bisnis-bisnis kekinian yang banyak berkembang di Indonesia, yang membuat ekonomi kreatif terus meningkat karena tidak hanya menghasilkan uang, tapi juga dapat menghasilkan lapangan pekerjaan yang sangat luas.

“Kami berharap lewat kegiatan Ngobrol Pintar Generasi Milenial bersama Bupati Takalar, dapat memotivasi generasi muda sebagai kaum milenial untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Selain itu, juga dapat mengedukasi para generasi milenial sebagai generasi penerus masa depan untuk dapat terlibat dalam memajukan perekonomian masyarakat dan untuk dapat bersaing dalam dunia ekonomi global,” tutur Aminullah.

Di antara ratusan orang yang hadir dalam acara itu, juga hadir Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Takalar Budiar Rosal, Kabag Humas dan Protokol Syainal Mannan, Kabag Pemerintahan Faisal Sahing, serta Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Fatmawati. (Hasdar Sikki)

----------
Baca juga:

Masyarakat dan ASN Takalar Kecewa kepada Syamsari Kitta 

Syamsari Kitta, Bupati Takalar Terpilih yang Bersahaja 

Syamsari Kitta – Haji De’de Pilihan Tuhan untuk Takalar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply