iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » UNM Telah Meluluskan Lebih dari 10 Ribu Alumni Non-kependidikan


Pedoman Karya 7:30 AM 0


WISUDA. UNM telah meluluskan lebih dari 10 ribu alumni non-kependidikan, tepatnya 10.995 orang, termasuk yang diwisuda di antara 1.000 wisudawan pada Kamis, 19 Desember 2019, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar. (ist)






------------

Jumat, 20 Desember 2019


UNM Telah Meluluskan Lebih dari 10 Ribu Alumni Non-kependidikan

- Akbar Faisal Raih IPK Sempurna 4,0
- Tertinggi di Antara 1.000 Wisudawan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) dulu bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang. Sebagai institut keguruan, IKIP Ujungpandang hanya mendidik dan menghasilkan lulusan kependidikan. Maka wajar kalau lulusannya didominasi program kependidikan, meskipun nama dan statusnya sudah berubah menjadi universitas pada tahun 1999.

Namun di usianya yang “baru” 20 tahun, UNM telah meluluskan lebih dari 10 ribu alumni non-kependidikan, tepatnya 10.995 orang, termasuk yang diwisuda di antara 1.000 wisudawan pada Kamis, 19 Desember 2019, di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar.

Ke-1.000 wisudawan tersebut terdiri atas 201 alumni Program Pascasarjana (PPs), 168 alumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 127 alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 104 alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 103 alumni Fakultas Ekonomi, 96 alumni Fakuktas Teknik, 77 alumni Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 68 alumni Fakultas Ilmu Olahraga (FIK), 44 alumni Fakultas Seni dan Desain (FSD), serta 12 alumni Fakultas Psikologi.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya mengatakan, secara keseluruhan jumlah alumni UNM (termasuk saat masih bernama IKIP Ujungpandang) yaitu sebanyak 133.995 orang, terdiri atas 123.000 lulusan kependidikan, dan 10.995 lulusan non-kependidikan.

IPK Tertinggi

Pada wisuda kali ini, mantan Anggota DPR RI, Akbar Faisal, dinobatkan sebagai alumni dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi. Politisi Partai Nasdem ini berhasil meraih IPK sempurna 4,0, pada program doktoral (S3) Administrasi Publik.

Pada jenjang sarjana (S1), IPK tertinggi diraih Isa Bela Islami dari Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dengan IPK 3,89.


Rektor UNM Husain Syam dalam sambutannya mengemukakan harapannya agar kemana pun para alumni melangkah mengabadikan diri, untuk selalu membawa nama baik UNM, dengan menunjukkan bahwa UNM sebagi perguruan tinggi unggul.

“Saya menghimbau para wisudawan, jika kelak Anda melangkahkan kaki meninggalkan kampus tercinta ini, libatkanlah selalu panji-panji almamater, tanamkan rasa memiliki, serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM yang merupakan perguruan tinggi unggul dan berakreditasi A,” kata Husain. (yayat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply