iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Bupati Takalar Shalat Magrib Berjamaah di Tanakeke


Pedoman Karya 3:31 AM 0


KULTUM. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, membawakan kuliah tujuh menit (Kultum) seusai shalat magrib berjamaah di Masjid Nurul Jihad, Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, di sela kunjungannya ke wilayah tersebut , Senin, 27 Januari 2020. (ist)





-----------

Selasa, 28 Januari 2020


Bupati Takalar Shalat Magrib Berjamaah di Tanakeke


-         Bawakan Kuliah Tujuh Menit Seusai Shalat Berjamaah
-         Syamsari Kitta: Kita Juga Ingin Kembangkan Gerakan Mengaji Bersama


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dan rombongan menyempatkan diri shalat magrib berjamaah di Masjid Nurul Jihad, Desa Tompotana, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, di sela kunjungannya ke wilayah tersebut , Senin, 27 Januari 2020

Seusai shalat berjamaah, Syamsari menyempatkan diri membawakan Kultum (kuliah tujuh menit) sambil mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena jumlah jamaah shalat magrib cukup banyak yang membuktikan bahwa masyarakat setempat memiliki semangat dan tekad yang sama untuk memakmurkan masjid dengan menggalakkan gerakan shalat berjamaah.

“Kita membuat surat edaran shalat berjamaah, dan alhamdulillah, disini kita saksikan jamaah shalat berjamaahnya cukup banyak, sampai empat saff. Ini menandakan kita  berhasil membuat masyarakat dan pemerintah menjaga kekompakan,” kata Syamsari.

Gerakan memakmurkan masjid dengan antara lain menggalakkan shalat berjamaah, katanya, merupakan salah satu dari beberapa program Pemerintah Kabupaten Takalar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, serta meningkatkan kekompakan warga.

Gerakan lainnya yakni mengaji bersama yang dibarengi dengan program peningkatan pendidikan melalui sekolah Paket A, Paket B, dan Paket C.

“Tinggal gerakan mengaji bersama yang perlu dikembangkan bersama-sama dengan Paket B dan Paket C. Jadi, kalau sudah selesai shalat magrib, kita lanjutkan dengan duduk-duduk sambil mengaji atau belajar agama,” kata Syamsari.

Mantan Anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta warga untuk terus menjaga kekompakan dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Takalar.

Dalam kunjungannya ke Tanakeke, Syamsari Kitta didampingi beberapa Kepala OPD Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat Kepulauan Tanakeke dan para kepala desa se-Kecamatan Kepulauan Tanakeke. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply