iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Kakanwil Kemenag Sulsel Mutasi 33 Pejabat Eselon IV


Pedoman Karya 7:00 PM 0


MUTASI. Kakanwil Kemenag Sulsel melakukan mutasi atau pergeseran terhadap 33 pejabat eselon IV lingkup Kemenag Sulsel. Pelantikan dilangsungkan di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri, Makassar, Jumat, 03 Januari 2020. (ist)

 



----------

Ahad, 05 Januari 2020


Kakanwil Kemenag Sulsel Mutasi 33 Pejabat Eselon IV


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mengawali tahun baru 2020, Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar SAg MPd, melakukan mutasi atau pergeseran terhadap 33 pejabat eselon IV lingkup Kemenag Sulsel.

Anwar Abubakar tidak melantik langsung 33 pejabat eselon IV di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Jl Nuri, Makassar, Jumat, 03 Januari 2020. Ia diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Drs H Abdul Wahid SH MH.

Abdul Wahid dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau pergeseran jabatan sesunguhnya adalah penyesuaian terhadap lahirnya Peraturan Menteri Agama yang baru, yakni Peraturan Menteri Agama (PMA) RI Nomor 19 Tahun 2019, tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Jadi selain penyesuaian, kita juga melakukan pengisian terhadap jabatan yang kosong,  yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya karena pensiun, tapi ada juga beberapa mutasi berupa pergantian atau pertukaran saja,” katanya.

Dia mengatakan, pelantikan pejabat merupakan hal yang biasa dan bukan sesuatu yang luar biasa. Pejabat yang dilantik, katanya, bisa menjadi agen perubahan dan membawa suasana baru bagi lembaga organisasi Kementerian Agama, bagi sebuah perubahan.

“Para pejabat eselon IV yang dilantik ini, diharapkan bisa memahami dan mengerti tugas dan posisi di mana berada dan bersama-sama melakukan komunikasi dalam membangun perubahan yang ada,” kata Abdul Wahid.

Pejabat yang Dimutasi

Dari 33 pejabat yang dilantik tersebut, sejumlah pejabat di antaranya tetap menduduki jabatan yang sama dengan jabatan sebelumnya.

Pejabat yang dilantik yaitu Mohammad Asta Sag (Kasubag Keuangan dan Barang Milik Negara pada bagian Tata Usaha, sebelumnya Kasubag Umum), Drs H Burhanuddin MM (Kasubag Kepegawaian dan Hukum pada Bagian Tata Usaha, sebelumya Kasubag Ortala dan Kepegawaian).

H Sopyan Akhmad SKom MM (Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi, Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, sebelumnya Kasubag Informasi dan Humas pada Bagian Tata Usaha).

H Muhammad Amrullah SE MH (Kepala Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus pada Bidang PHU, sebelumnya Kasubag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama pada Bagian Tata Usaha).

HM Bakri SE MM (Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi pada Bagian Tata Usaha, sebelumnya Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Bagian Tata Usaha), Drs H Muhammad Qasim MPd (Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan pada Bidang Penmad, sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Pada Bidang Penmad).

Drs Abdul Rahman MA (Kepala Seksi Guru di Bidang Pendidikan Madrasah, sebelumnya Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Penmad), Drs H Muhammad Yunus D MH (Kepala Seksi Tenaga Kependidikan pada Bidang Penmad, sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana pada Bidang Penmad).

Hj Hajerah SAg (Kepala Seksi Sarana dan Prasarana di Bidang Penmad, sebelumnya Kepala Seksi Kesiswaan pada Bidang Penmad), Hj Ida Nurrahma SE MM (Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Takmiliyah, sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

H Muhammad Tonang SAg MAg (Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Ma’had Aly, sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaraan pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

H Aminuddin SAg MAg (Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, sebelumya Kepala Seksi Pondok Pesantren pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

Drs H Muhammad Saifuddin (Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah / PHU, sebelumnya Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah /PHU).

H Solihin SKom MA (Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji pada Bidang PHU, sebelumnya Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah), Dra Hj Samsiah (Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah pada Bidang PHU, sebelumnya Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Haji).

A Nurfadli Ardiansyah SE (Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler pada Bidang PHU, sebelumnya Kepala Seksi Sistem Informasi Haji), H Andi Moh Rezki Darma SAg MHI (Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah / Urais Binsyar, sebelumnya Kepala Seksi Kepenghuluan pada Bidang Urais Binsyar).

Drs HM Suardi MSI (Kepala Seksi Bina Faham Keagamaan dan Kepustakaan Islam pada Bidang Urais dan Binsyar, sebelumnya Kepala Seksi Pemberdayaan KUA), H Sawedi SAg MPd (Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA, serta Sistem Informasi Urusan Agama Islam pada Bidang Urais Binsyar, sebelumnya Kepala Seksi Kemasjidan).

H Muhammad Nur SPdI SE MM (Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab dan Rukyat dan Bina Syariah pada Bidang Urais, sebelumnya Kepala Seksi Produk Halal, Pembinaan Syariah dan Sistem Informasi Urais).

H Misbah SAg MA (Kepala Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi di Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil , sebelumnya Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil).

H Zulkifli Hijaz SE (Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat pada Bagian Tata Usaha, sebelumnya Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penais Zakat Wakaf).

Hasbullah Muntu SAg (Kepala Sub Bagian Organisasi, tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama pada Bagian Tata Usaha, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf).

Jabatan yang Sama

H Mulyadi SE MM (Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah pada Bidang Pendidikan Madrasah), Hj Tirtawati SAg (Kepala Seksi Pendidikan Al-Quran pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).

H Kadir SE MH (Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren), Dr Nurjannah SKom MPd (Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan TK di Bidang Pendidikan Agama Islam / PAIS).

H Syamsu Rijal Salam SSos (Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SD/SDLB di Bidang PAIS), H Ahmad Husain SSos (Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMP/SMPLB Bidang PAIS).

Drs H Ibrahim MAg (Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada SMA/SMALB/SMK di Bidang PAIS), Ramli Rasyid SAg MPdI (Kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Agama Islam Bidang PAIS).

Hj Nikma SH (Kepala Seksi Pengembangan Seni Budaya Islam, Musabaqah Al Quran & Al Hadits pada Bidang Penais Zakat Wakaf), H Mulyadi SH (Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf pada Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel). (dir)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply