Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » PWI Sidrap-Enrekang Bantu Nenek Buta Sebatang Kara


Pedoman Karya 3:08 AM 0


SEBATANG KARA. Ketua PWI Sidrap - Enrekang  edy Basri, menyerahkan bantuan kepada Nenek Halimah, di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Rabu, 15 Januari 2020. (ist)




----

Ahad, 19 Januari 2020


PWI Sidrap-Enrekang Bantu Nenek Buta Sebatang Kara



PINRANG, (PEDOMAN KARYA). Pengurus Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Sidrap - Enrekang menggelar bakti sosial (Baksos), Rabu, 15 Januari 2020, dengan antara lain memberikan bantuan kepada Nenek Halimah (70), seorang perempuan tua buta yang hidup sebatang kara.

Halimah menetap di sebuah (maaf) gubuk reot berukuran 2 kali 3 meter di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. Oleh PWI Sidrap-Enrekang, Nenek Halimah diberi bantuan natura dan uang tunai.

Bantuan natura berupa mie instan, biskuit, air mineral, beras, sarung, serta uang tunai diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Sidrap - Enrekang, Edy Basri, didampingi segenap anggotanya.

Penyerahan bantuan dari PWI Sidrap - Enrekang tersebut, disaksikan Lurah Batu Lappa, Mansur, kerabat Halimah, dan warga setempat.

Ketua PWI Sidrap - Enrekang, Edy Basri menerangkan, bantuan untuk Halimah tersebut berasal dari PWI Sidrap - Enrekang.

“Bantuan untuk nenek Halimah ini adalah sedekah dari teman-teman pengurus dan anggota PWI Sidrap - Enrekang. Semoga bisa meringankan sedikit beban hidup Nenek Halimah,” ujar Edy.

Dia mengatakan, PWI Sidrap - Enrekang juga telah memfasilitasi Nenek Halimah agar rumahnya mendapatkan bantuan listrik gratis dari PLN Sidrap.

“Sebelum kami kesini, anggota kami di PWI Sidrap - Enrekang, dalam hal ini Bapak Aswan Mastura, juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. Alhamdulillah, PLN siap menyumbangkan listrik gratis untuk Nenek Halimah,” ungkap Edy.

Pada kesempatan yang sama, anggota PWI Sidrap - Enrekang lainnya, Sumiati menyebut Nenek Halimah layak mendapatkan perhatian.

“Kasihan sekali. Selain buta, Nenek Halimah ini juga sudah 35 tahun hidup sebatang kara. Saudara-saudaranya semuanya telah tiada,” ujar Sumiati.

Lurah Batu Lappa, Mansur, menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus PWI Sidrap - Enrekang atas kepeduliaannya membantu salah seorang warganya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kelurahan Batu Lappa menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman pengurus dan anggota PWI Sidrap - Enrekang,” kata Mansur, seraya menambahkan bahwa pemerintah juga sangat peduli kepada warga kurang mampu, termasuk kepada Nenek Halimah. (Imam Ismail)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply