Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » SMP 1 Polut Undang Bupati Takalar Serahkan Bantuan 15 Ekor Kambing


Pedoman Karya 7:46 AM 0


BANTUAN KAMBING. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, didampingi Kepala Sekolah SMP 1 Polut Sahabuddin SPd MPd, menyerahkan bantuan 15 ekor kambing kepada para siswa dari keluarga kurang mampu yang didampingi keluarga masing-masing, di Aula SMPN 1 Polut, Senin, 06 Januari 2020. (ist)







----------

Senin, 06 Januari 2020


SMP 1 Polut Undang Bupati Takalar Serahkan Bantuan 15 Ekor Kambing



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara (Polut) mengundang Bupati Takalar, Syamsari Kitta, untuk menyerahkan bantuan 15 ekor sapi kepada siswa dari keluarga mampu.

Bantuan 15 ekor kambing itu kemudian diserahkan langsung oleh Bupati Takalar kepada para siswa didampingi keluarga masing-masing dan disaksikan Kepala Sekolah SMP 1 Polut Sahabuddin SPd MPd, serta para guru, di Aula SMPN 1 Polut, Senin, 06 Januari 2020.

Sahabuddin menjelaskan, bantuan 15 ekor kambing itu merupakan program sedekah Jum’at Jalinan Kasih Terdidik SMP Negeri 1 Polut.

“Bantuan ini merupakan partisipasi dari SMP Negeri 1 Polut untuk membantu pemerintah merealisasikan salah satu program pemerintah, yakni pengentasan kemiskinan melalui program sedekah Jum’at Jalinan Kasih Terdidik disingkat JKT,” jelas Sahabuddin.

Bantuan kambing kepada siswa dari keluarga kurang mampu, katanya, sudah dua tahun berturut-turut dilaksanakan.

“Tahun lalu kami menyerahkan bantuan sebanyak sepuluh ekor kambing kepada siswa dari keluarga kurang mampu. Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan  semaksimal mungkin dan berharap dapat meringankan beban orang tua siswa, sehingga ke depan tidak ada lagi siswa yang kurang mampu,” kata Sahabuddin.

Beri Apresiasi

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, langsung memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Polut, para guru ASN maupun guru non-ASN, serta siswa yang aktif berpartisipasi dalam program Jum’at Jalinan Kasih Terdidik (JKT) sebagai wujud rasa empati kepada siswa dari keluarga kurang mampu, sehingga terkumpul 15 ekor kambing untuk diserahkan sebagai bantuan.

“Saya sangat mengapresiasi atas adanya bantuan ini. Ini merupakan salah satu kolaborasi antara pemerintah dan para guru di SMP untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya program di SMP Negeri 1 Polut,” kata Syamsari.

Pada kesempatan tersebut, mantan Anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menghimbau kepada para guru untuk mengajarkan anak didik mengembangkan ilmu pengetahuan di luar sekolah.

“Saya harap kepada para guru untuk mengajarkan anak didik kita, selain belajar di sekolah, dia dengan sendirinya mengembangkan ilmu pengetahuannya di luar sekolah,” kata Syamsari. (Hasdar Sikki)

--------
Baca juga:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply