Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Sudah Pekan Kedua Januari 2020, Gaji ASN Takalar Belum Dibayarkan


Pedoman Karya 4:59 AM 0


BELUM DIBAYARKAN. Gaji aparatur sipil negara (ASN) biasanya dibayarkan awal bulan, tapi sudah memasuki pekan kedua atau tepatnya hingga Rabu, 08 Januari 2020, gaji ASN lingkup Pemkab Takalar untuk bulan Januari 2020 belum juga dibayarkan.





----

Rabu, 08 Januari 2020


Sudah Pekan Kedua Januari 2020, Gaji ASN Takalar Belum Dibayarkan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Gaji aparatur sipil negara (ASN) biasanya dibayarkan awal bulan, tapi sudah memasuki pekan kedua atau tepatnya hingga Rabu, 08 Januari 2020, gaji ASN lingkup Pemkab Takalar untuk bulan Januari 2020 belum juga dibayarkan.

Para ASN pun bertanya-tanya, bahkan tidak sedikit yang gelisah, karena keterlambatan pembayaran gaji tersebut dirasakan sangat berpengaruh pada keseharian mereka, terutama sehubungan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, termasuk utang-piutang.

Sekda Takalar, H Arsyad, dalam surat edarannya yang ditujukan kepada para Kepala OPD Lingkup Pemkab Takalar, 31 Desember 2019, menjelaskan, pembayaran gaji PNS Daerah Kabupaten Takalar Bulan Januari 2020, mengalami keterlambatan dan akan dibayarkan setelah tanggal 06 Januari 2020.

Keterlambatan pembayaran gaji tersebut, katanya, terkait dengan berakhirnya Tahun Anggaran 2019 dan memasuki Tahun Anggaran 2020, serta adanya Peralihan Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah lama ke siste baru, yang terintegrasi dengan sistem perencanaan dan penganggaran.

Mengenai belum dibayarkannya gaji ASN hingga Rabu, 08 Januari 2020, Sekda Takalar belum memberikan konfirmasi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar, Gazali Machmud, yang dikonfirmasi melalui jaringan WhatsApp (WA), juga tidak memberikan tanggapan, bahkan ketika dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, ia juga tidak mengangkatnya.

Kabag Humas Takalar, Syainal Mannan, yang dikonfirmasi melalui telepon mengaku belum tahu soal keterlambatan pembayaran gaji tersebut. (Hasdar Sikki)

--------
Baca juga:

Masyarakat dan ASN Takalar Kecewa kepada Syamsari Kitta 

Syamsari Belum Bayar Janji, DPRD Takalar Hanya Diam 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply