iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Barnadi Zakaria Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar


Pedoman Karya 5:43 AM 0


DEWAN KESENIAN DAN KEBUDAYAAN. Penulis skenario “Pamanca The Movie” yang juga dosen Universitas Cokroaminoto (Uncokro) Palopo, Barnadi Zakaria, terpilih sebagai Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar. Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar dideklarasikan di bekas lokasi Baruga Karaeng Bainea Takalar, Senin, 10 Februari 2020, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Takalar. 



------

Selasa, 11 Februari 2020


Barnadi Zakaria Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar


-         Dideklarasikan pada HUT ke-60 Kabupaten Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Penulis skenario “Pamanca The Movie” yang juga dosen Universitas Cokroaminoto (Uncokro) Palopo, Barnadi Zakaria, terpilih sebagai Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar.

Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar dideklarasikan di bekas lokasi Baruga Karaeng Bainea Takalar, Senin, 10 Februari 2020, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Takalar.

Barnadi Zakaria mengatakan, sejumlah sanggar, pegiat, serta pekerja seni dan kebudayaan di Takalar pada 23 Januari 2020, telah bermufakat membentuk dan mendirikan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar.

Lembaga Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar juga sudah mendapat pengesahan melalui akta pendirian bernomor 09 Tanggal 23 Januari 2020, oleh Notaris Yusran Sirath SH.

Kehadiran Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar, kata Barnadi, merupakan ikhtiar dari para pelaku seni dan kebudayaan di Takalar untuk turut serta dalam melakukan pembangunan kebudayaan yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepengurusan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar, lanjutnya, diisi kebanyakan oleh anak-anak muda di Badan Pengurus Harian, termasuk beberapa legislator Takalar. Mereka antara lain, Nurazysyamz Rani, Wahyu Eka Putra, Abrianti Natsir, Andi Edwin Parawangsah, dan M Fadel Achmad, sedangkan di Badan Kehormatan diisi oleh tokoh-tokoh budaya dan tokoh masyarakat.

Deklarasi

Acara deklarasi pembentukan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar di bekas lokasi Baruga Karaeng Bainea Takalar, Senin, 10 Februari 2020, dihadiri ratusan orang, termasuk para pemuda dan pemudi dari berbagai sanggar dan pegiatan kesenian.

Beberapa atraksi kebudayaan dan kesenian digelar menambah semaraknya acara deklarasi ini, seperti tari paduppa, aru’, manca, rempak gendang, dan lain-lain.

Amat Apandi selaku Ketua Panitia Deklarasi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu terselenggaranya acara tersebut.

Setelah acara deklarasi, kata Apandi, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Takalar masih akan mempersiapkan pengukuhan pengurus, dialog kebudayaan, serta rapat kerja. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply