iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba Perkenalkan Perahu Pinisi di Amerika


Pedoman Karya 1:53 AM 0


RAIH DOKTOR. Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Andi Yurni Ulfa (keempat dari kiri) foto bersama keluarga dan tim penguji seusai dinyatakan berhasil meraih gelar doktor dalam bidang ilmu pendidikan, di Lantai 5 Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis, 13 Februari 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




---------

Kamis, 13 Februari 2020


Dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba Perkenalkan Perahu Pinisi di Amerika

-         Andi Yurni Ulfa Raih Doktor Ilmu Pendidikan di UNM
-         Gali Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Proses Pembuatan Perahu Pinisi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Andi Yurni Ulfa, berhasil meraih gelar doktor dalam bidang ilmu pendidikan dari Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Andi Yurni Ulfa memertahankan disertasinya yang berjudul “ Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Proses Pembuatan Perahu Pinisi”, di hadapan tim penguji, di Lantai 5 Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis, 13 Februari 2020.

Ketua Sidang Ujian Promosi Doktor, Prof Anshari, seusai ujian mengemukakan, Andi Yurni Ulfa, berhasil menyelesaikan kuliahnya dan meraih gelar doktor dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96, dan predikat pujian atau cumlaude.

Prof Muhammad Arifin Ahmad selaku promotor mengatakan, Andi Yurni Ulfa dalam proses perkuliahan secara tidak langsung telah mempromosikan kampus PPs UNM dan juga Kabupaten Bulukumba di Amerika Serikat.

Sebagai mahasiswa PPs UNM, Andi Yurni Ulfa, berkesempatan menjadi pemateri dalam workshop internasional di Temple University, Philadelphia, Pensylvania, Amerika Serikat, tahun 2017, dengan makalah berjudul “Character Education Value i Pinisi Boat Process.”

Makalah yang sama juga ia bawakan dalam workshop di Yale University, New Haven, Connecticut, Amerika Serikat, pada tahun yang sama.

“Satu kebanggaan lagi, bahwa karya ilmiah Andi Yurni Ulfa juga sudah terpublikasi pada jurnal internasional Scopus,” ungkap Muhammad Arifin Ahmad.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Jumase Basra, yang diberi kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan terima kasih kepada para dosen pada Program Pascasarjana UNM yang telah memberikan bimbingan sehingga Andi Yurni Ulfa berhasil menyelesaikan kuliahnya dan meraih gelar doktor.

“Kami bangga bahwa salah seorang dosen kami, yaitu Andi Yurni Ulfa, berhasil menyelesaikan kuliahnya dan meraih gelar doktor. Saat ini, masih ada tiga orang dosen kami yang sedang menempuh pendidikan doktoral pada Program Pascasarjana UNM, dan ada juga di kampus lain, termasuk di Pulau Jawa,” ungkap Jumase.

Ujian promosi doktor tersebut turut dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Kadis Pendidikan  Akhmad Januaris, Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Asdar SPd MPd, beberapa dosen UMB, Kepala Desa Swastani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba Andi Dhoddi Aryadi.

Juga hadir saudara-saudara dan sejumlah keluarga Andi Yurni Ulfa, antara lain Prof Tawani Rahamma, dr Muhammad Rizal, Nurdin Radja, dan Muhammad Arif Saenong. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply