Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Isteri Bupati Gowa Terima “Lamaran” Jadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia


Pedoman Karya 3:12 AM 0


KETUA YJI GOWA. Isteri Bupati Gowa, Priska Paramita Adnan (keenam dari kiri) dan isteri Wakil Bupati Gowa, Hj Mussadiyah Rahim (kelima dari kiri) foto bersama pengurus YJI Sulsel, Delya Djafar (kelima dari kanan), Jamal (keempat dari kanan), Asnawin Aminuddin (paling kanan), di Gedung PKK Kabupaten Gowa, rabu, 05 Februari 2020. (ist)

 

--------
Rabu, 05 Februari 2020


Isteri Bupati Gowa Terima “Lamaran” Jadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia

                                                                                                                                   
MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Priska Paramita Adnan yang tidak lain isteri dari Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa) menerima “lamaran” untuk menjadi Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Gowa.

“Lamaran” atau permintaan tersebut diajukan oleh pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sulawesi Selatan dalam audiensi di Gedung PKK Kabupaten Gowa, Rabu, 05 Februari 2020.

Awalnya Priska menolak permintaan tersebut, dengan alasan dirinya tidak hapal gerakan-gerakan senam jantung sehat dan sering jadi bahan tertawaan saat dirinya ikut senam, namun setelah didesak dan diyakinkan bahwa dirinya adalah orang yang tepat memimpin YJI Kabupaten Gowa, ia akhirnya menerima “lamaran” tersebut.

“Aduh, jangan saya deh. Saya tidak tahu senam. Kadang saya bergerak ke kiri, padahal seharusnya ke kanan,” kata Priska seraya tertawa kepada Hj Mussadiyah Rahim (isteri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Mallagani Karaeng Kio), Sekretaris YJI Sulsel Delya Djafar, serta beberapa pengurus YJI Sulsel yang hadir dalam audiensi tersebut.

Setelah bercanda, Priska kemudian mengatakan bahwa jika memang dirinya diminta dan dianggap mampu memimpin YJI Cabang Kabupaten Gowa, maka ia bersedia namun dengan catatan dirinya harus dibantu karena dirinya memang ingin mengajak masyarakat Kabupaten Gowa agar membiasakan diri menganut pola hidup sehat.

“Saya ingin semua Kepala Puskesmas menjadi pengurus Yayasan Jantung Indonesia secara ex officio, karena dokterlah yang paling mudah memberikan pengertian dan mengajak masyarakat untuk berolahraga dan menganut pola hidup sehat,” kata Priska.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Kepala Puskesmas Barombong dr Umar Ali, pengurus YJI Sulsel Asnawin Aminuddin, Jamal SPd MPd, dan beberapa instruktur senam jantung sehat yang berdomisili di Kabupaten Gowa, yakni Ida Nurjannah Osman SKM, Hj Nur Lola Katili SKM, dan St Sahariah SKep. (fat)

-------
Artikel terkait YJI Sulsel:

Isteri Wagub Sulsel Kembali Pimpin YJI Sulsel 

YJI Sudah Punya 3.700 Klub Jantung Sehat 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply