iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Muhammad Ma’ruf, Staf Humas Unismuh Meninggal Dunia


Pedoman Karya 8:13 PM 0


Muhammad Ma’ruf (kanan) foto bersama Rektor Unismuh Makassar Prof Abdul Rahman Rahim. Muhammad Ma'ruf, salah seorang staf Humas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, meninggal dunia dalam usia 26 tahun (lahir 14 September 1994), di Makassar, Ahad, 16 Februari 2020. (Foto diambil dari akun FB almarhum)





---------

Senin, 17 Februari 2020


Muhammad Ma’ruf, Staf Humas Unismuh Meninggal Dunia



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Muhammad Ma’ruf, salah seorang staf Humas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, meninggal dunia dalam usia 26 tahun (lahir 14 September 1994), di Makassar, Ahad, 16 Februari 2020.

Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr Mohammad Yahya Mustafa, kepada wartawan di Makassar, Senin, 17 Februari 2020, mengatakan, almarhum adalah mantan mahasiswanya di Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar.

“Ketika Prodi Sosiologi dan Prodi Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar divisitasi oleh BAN-PT, almarhum bersama tim kerja dan civitas akademika lainnya, berperan aktif memperlancar proses penulisan naskah borang dan saat visitasi juga sangat aktif,” ungkap Yahya yang mantan Dekan Fisip Unsa Makassar.

Malah saat kedua Prodi tersebut divisitasi, kata Yahya, almarhum Muhammad Ma’ruf bersama karibnya, Nirwan, bolak balik naik motor dari hotel tempat nginap, ke kampus ambil berkas pada dini hari di tengah hujan lebat dan memanjat pagar kampus.

Kedua Prodi yang divitasi tersebut, lanjutnya, akhirnya mendapat nilai Akreditasi B. Prodi Sosiologi mempertahankan nilai Akreditasi B, sedangkan Prodi Administrasi Negara “naik kelas” dari nilai nilai Akreditasi C ke nilai Akreditasi B, setelah puluhan tahun jalan di tempat dengan nilai Akreditasi C.

“Ketika saya pindah homebase mengajar ke Unismuh Makassar, almarhum kembali ikut membantu di bagian publikasi dan informasi. Almarhum diberi amamah sebagai salah seorang Operator Wartawan AKSI (Akademik, Kemahasiswaa, dan Sistem Informasi), membuat dan memasukkan berita di portal Unismuh Makassar (www.unismuh.ac.id),” jelas Yahya.

Kerja kolektif bersama tim Humas, katanya, menjadikan portal kampus Unismuh Makassar semakin dinamis, menempatkan Unismuh Makassar sebagai kampus swasta paling populer di Sulawesi Selatan versi UniRank dalam dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2019 dan tahun 2020.

“Selamat jalan ananda Ma'ruf, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan khusnul khatimah, amin,” ujar Yahya. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply