Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Prodi Farmasi UIT Makassar Divisitasi LAM-PTKes


Pedoman Karya 6:14 PM 0


VISITASI. Rektor UIT Dr Andi Maryam, Dekan Fakultas Farmasi Rahmawati, serta sejumlah dosen dan mahasiswa, foto bersama tim asesor LAM-PTKes, tim asesor LAM-PTKes, di Kampus UIT, Jl Rappocini, Makassar, Kamis, 20 Februari 2020. (ist)

 




--------

Sabtu, 22 Februari 2020


Prodi Farmasi UIT Makassar Divisitasi LAM-PTKes



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor UIT Dr Andi Maryam beserta jajarannya, termasuk Dekan Fakultas Farmasi Rahmawati SPd MSc, menyambut langsung kedatangan tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), di Kampus UIT, Jl Abdul Kadir, Makassar, Kamis, 20 Februari 2020.

Tim Asesor yang akan melakukan visitasi untuk akreditasi Program Studi S1 Farmasi, terdiri atas Dr Dra Christina Avanti (Universitas Surabaya), dan Dr Yunita Nita SSi MPharm Apt (Universtas Airlangga).

Rektor UIT Andi Maryam, mengatakan, visitasi tersebut bertujuan melihat secara langsung bukti fisik sesuai laporan yang diunggah melalui website LAM-PTKes tentang program studi S1 Farmasi, Fakultas Farmasi UIT.

“Kami memberikan keterangan sesuai borang yang telah kami upload. Kami menyiapkan semua unsur baik dari rektorat, Prodi, yayasan, maupun bagian lain yang berhubungan  dengan akreditasi Prodi S1 Farmasi. Kami juga menyiapkan  berbagai hal yang akan dinilai,” jelas Andi Maryam.

Tim Asesor LAM-PTKes, RR Christina Avanti, membenarkan apa yang disampaikan Rektor UIT, dan mengatakan apa mereka lakukan dalam visitasi ini hanya verifikasi terhadap apa yang ditulis dan diunggah di website LAM-PTKes.

“Jadi kami bukan juri, melainkan hanya melakukan verifikasi dan melihat bukti fisik sesuai laporan borang yang disampaikan melalui internet,” kata Christina.

Hasil dari visitasi tersebut, katanya, akan dilaporkan ke Majelis LAM-PTKes dan merekalah yang nantinya akan memutuskan apakah Prodi S1 Farmasi Fakultas Farmasi UIT Makassar berhak mendapatkan sertifikat akreditasi atau belum.

“Jadi mohon bantuan ibu-ibu dan bapak-bapak untuk memberikan laporan dengan jujur, terbuka, dan transparan,” kata Christina.

Wakil Dekan I Farmasi, Ajeng Kurniati SSi Mkes Apt, mengaku bersyukur karena visitasi akhirnya terlaksana dan ia berharap hasil visitasi sesuai yang diharapkan yakni terakreditasinya Prodi S1 Farmasi UIT Makassar.

“Kita berharap mudah-mudahan hasilnya mendapat nilai yang baik,” kata Ajeng Kurniati.

Penyambutan tim asesor turut dihadiri para wakil rektor, Direktur Program Pascasarjana Prof Maemunah Dawi, serta beberapa dekan, Ketua Program Studi, dan sejumlah mahasiswa. (bl)

--------
Berita terkait UIT Makassar:

UIT Makassar Gelar Wisuda, Kepala LLDikti dan Ketua Aptisi Hadir 

UIT Makassar akan Eksis Kembali Seperti Dulu 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply