Unhas Tawarkan Beasiswa pada Pameran Pendidikan Tinggi di Brunei Darussalam


PAMERAN DI BRUNEI. Tiga dosen Unhas yaitu Rina Masadah (Fakultas Kedokteran), A Masyitha Irwan (Fakultas Keperawatan), dan Erni Marlina (Fakultas Kedokteran Gigi), serta Asmita Sanusi (Kepala Sub Bagian Hukum) mewakili delegasi Unhas pada Pameran Pendidikan Tinggi (Higher Education Expo 2020), di Bridex Hall, Jerudong, Brunei Darussalam, Sabtu – Ahad, 08-09 Februari 2020. (ist)


-------

Senin, 10 Februari 2020


Unhas Tawarkan Beasiswa pada Pameran Pendidikan Tinggi di Brunei Darussalam


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berupaya menjaring mahasiswa dari Brunei Darussalam dengan menawarkan beasiswa pada Pameran Pendidikan Tinggi (Higher Education Expo 2020), di Bridex Hall, Jerudong, Brunei Darussalam, Sabtu – Ahad, 08-09 Februari 2020.

Dalam pameran tersebut, selain menawarkan beasiswa, Unhas menyiapkan informasi terkait aspek akademik di Unhas, serta memamerkan produk-produk inovasi dan paparan tentang profil setiap fakultas yang ada di Unhas.

Pameran pendidikan tinggi internasional yang diadakan Kementerian Pendidikan Brunei Darussalam, diikuti oleh perguruan tinggi dari berbagai negara ASEAN, dan dibuka oleh Menteri Pendidikan Brunei Darussalam, Datuk Hamzah Sulaiman.

Selain menghadiri pameran, para delegasi juga diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa perguruan tinggi yang ada di Brunei Darussalam.

Delegasi dari Unhas diwakili oleh tiga orang dosen, yaitu dr Rina Masadah SpPA MPhil PhD (Fakultas Kedokteran), A Masyitha Irwan SKep Ns MAN PhD (Fakultas Keperawatan), dan drg Erni Marlina PhD (Fakultas Kedokteran Gigi). Turut pula dalam rombongan Unhas adalah Asmita Sanusi SH (Kepala Sub Bagian Hukum).

Rina Masadah melalui Kasubdit Humas dan Informasi Publik, Direktorat Komunikasi Unhas, mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brunei Darussalam, menggandeng lima perguruan tinggi dari Indonesia pada pameran tersebut, yaitu Unhas, Universitas Airlangga (Unair), Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Delegasi dari Indonesia, kata Rina, juga mengikuti kunjungan ke University Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), University of Brunei Dasrussalam (UBD) Botanical Research Center, dan Pengiran Anak Puteri Rashidah Sa’adatul Bolkiah (PAPRSB) Institute of Health Science.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Brunei, Dr Sudjatmiko, mengharapkan dengan partisipasi pada pameran ini, dapat mendorong peningkatan jumlah calon mahasiswa asal Brunei Darussalam yang datang belajar ke Indonesia dan sebaliknya.

“Selain terlibat dalam Expo, kami merencanakan pula kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas di Brunei untuk memperkenalkan universitas-universitas di Indonesia. Kami menargetkan dapat menjaring minimal lima calon mahasiswa asal Brunei untuk tahun ini yang akan mendaftar pada setiap universitas yang berpameran,” kata Sudjatmiko. (kiya)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama