iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Mahasiswa Kedokteran Unismuh Sosialisasi Cara Mencegah Virus Corona


Pedoman Karya 1:53 AM 0


VIRUS CORONA. Mahasiswa Program Profesi Pendidikan Dokter, FKIK Unismuh Makassar, Fadly Abdullah SKed, memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang cara mencegah penyebaran virus corona, di Masjid Al Urwah Jongaya, Jl Kumala Selatan II, Makassar, Rabu malam, 04 Maret 2020.(ist)




------------

Kamis, 05 Maret 2020


Mahasiswa Kedokteran Unismuh Sosialisasi Cara Mencegah Virus Corona


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebagai bagian dari kegiatan pengabdian pada masyarakat, mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang cara mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu titik yang disasar yaitu di Masjid Al Urwah Jongaya, Jl Kumala Selatan II, Makassar, Rabu malam, 04 Maret 2020. Penyuluhan dan sosialisasi di masjid tersebut dilakukan oleh Fadly Abdullah SKed, mahasiswa Program Profesi Pendidikan Dokter.

Masjid Al Urwah dipilih karena masjid tersebut merupakan binaan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) dan mahasiswa FKIK Unismuh merupakan operator dan volunteer Mahtan.

Fadly kepada jamaah masjid menjelaskan, pencegahan utama dari penyebaran virus corona ialah dengan lebih menjaga kebersihan tubuh terutama bagian tangan.

“Penyebaran virus corona itu bisa melalui droplet atau ludah yang bisa masuk melalui mata, hidung, dan juga mulut,” kata Fadly.

Ia juga menjelaskan hal-hal penting yang harus diperhatikan masyarakat yang kondisinya kurang sehat.

“Bagi orang yang sakit terutama dengan gejala bersin-bersin dan batuk kering, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker, agar tidak menyebarkan virus kepada orang yang sehat,” kata Fadly.

Beberapa jamaah mengaku bersyukur dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan mahasiswa FKIK Unismuh, karena apa yang disampaikan merupakan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. (zak)

--------
Berita terkait Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar:

Kedokteran Unismuh Yudisium 25 Dokter dengan IPK 4,0 

Lulusan Kedokteran Unismuh Terbaik II Nasional 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply