Mahasiswa KKP Unpacti Fokus Bantu Administrasi Kelurahan Bontokadatto Takalar


KULIAH KERJA PROFESI. Lurah Bontokadatto, Jamaluddin SSos (duduk keempat dari kiri) foto bersama Ketua LPM Bontokadatto HM Dg Lalla (duduk ketiga dari kiri), Babinkamtibmas Bontokadatto Yusri (berdiri paling kiri), Babinsa Bontokadatto Sahrin (berdiri paling kanan), tokoh masyarakat setempat, dan para mahasiswa seusai Seminar Program Kerja Mahasiswa KKP Unpacti Makassar, di Kantor Lurah Bontokadatto, Rabu, 18 Maret 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




--------

Rabu, 18 Maret 2020


Mahasiswa KKP Unpacti Fokus Bantu Administrasi Kelurahan Bontokadatto Takalar


-         Seminar Program Kerja Dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas
-         Juga Hadir Ketua LPM dan Para Kepala Lingkungan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, diminta fokus membantu administrasi perkantoran di Kantor Lurah Bontokadatto.

“Saya minta kepada adik-adik mahasiswa untuk fokus membantu administrasi perkantoran di Kantor Lurah Bontokadatto, karena banyak yang perlu dibenahi, tapi program kerja lainnya juga tetap jalan,” kata Lurah Bontokadatto, Jamaluddin SSos, pada Seminar Program Kerja Mahasiswa KKP Unpacti Makassar, di Kantor Lurah Bontokadatto, Rabu, 18 Maret 2020.

Permintaan Lurah Bontokadatto pun langsung diaminkan oleh mahasiswa KKP Unpacti, Hendrikus Son, selaku Ketua Posko 3 atau Koordinator Desa (Kordes) Bontokadatto, dan rekan-rekannya.


Dia mengatakan, mahasiswa yang melaksanakan KKP di Bontokadatto terdiri atas mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Jadi betul, fokus program kami memang ada dua, yaitu mahasiswa Fisipol fokus membantu administrasi Kantor Lurah Bontokadatto, sedangkan mahasiswa FKIP fokus mengajar dan membantu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, tapi karena sekolah diliburkan maka teman-teman dari FKIP juga bergabung dengan kami di Kantor Lurah Bontokadatto,” kata Hendrikus.

Pada kesempatan tanya jawab, beberapa tokoh masyarakat setempat juga mengemukakan beberapa hal, antara lain perbaikan dan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana masjid.

Atas pertanyaan itu, berkembang beberapa kiat pencarian dana pengelolaan masjid, antara lain membuat rekening pengurus masjid dan kemudian menawarkan kesempatan beramal kepada warga Bontokadatto dan masyarakat Takalar pada umumnya untuk menyumbang melalui nomor rekening pengurus masjid.

“Silakan buat rekening pengurus masjid, kemudian kirimkan nomor rekening tersebut disertai foto-foto kondisi terkini masjid, melalui media sosial WhatsApp (WA), Facebook, dan lain-lain, kepada sebanyak-mungkin orang Bontokadatto dan orang Takalar yang ada di berbagai daerah, bahkan kalau perlu yang ada di mancanegara. Jadi yang menyumbang untuk pembangunan atau perbaikan masjid, bukan hanya orang Bontokadatto yang ada di Bontokadatto, tapi juga orang Bontokadatto yang ada di berbagai daerah atau bahkan di luar negeri,” tutur Asnawin, salah seorang dosen Unpacti Makassar yang turut menghadiri seminar tersebut.

Ketua Posko 3 atau Koordinator Desa (Kordes) Bontokadatto, Hendrikus Son, mengatakan, mahasiswa Unpacti yang melaksanakan KKP di Kelurahan Bontokadatto berjumlah sembilan orang.

Ke-9 mahasiswa tersebut, yaitu Hendrikus Son (Ilmu Komunikasi/Kordes), Firman (Pendidikan Matematika/Sekretaris), Nelci Imelda Tabita K (Pendidikan Bahasa Indonesia/Bendahara), Yoseph Sorak (Ilmu Pemerintahan), Reski A Nuangsa (Ilmu Pemerintahan), Silvester Nganju (Ilmu Pemerintahan), Florentina Jenau (Pendidikan Fisika), Filomina Jelita (Pendidikan Bahasa Indonesia), dan Albertus Babung (Ilmu Pemerintahan).


Seminar turut dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bontokadatto HM Dg Lalla, Babinkamtibmas Bontokadatto Yusri, Babinsa Bontokadatto Sahrin, dan para kepala lingkungan se-Kelurahan Bontokadatto. (Hasdar Sikki) 

-----
Berita terkait:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama