Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pasar Murah dan Job Fair Ramaikan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020


Pedoman Karya 7:00 AM 0


TAKALAR EXPO. Bupati Takalar Syamsari Kitta (kedua dari kanan) didampingi Wakil Bupati Haji De'de (paling kanan), memukul gendang tanda dimulainya Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 dalam rangka Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar, di Lapangan Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Senin, 09 Maret 2020. (ist)





-------

Rabu, 11 Maret 2020


Pasar Murah dan Job Fair Ramaikan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pasar murah, job fair, pesta UMKM, dan hiburan dari artis lokal meramaikan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 dalam rangka Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar, di Lapangan Makkatang Dg. Sibali, Takalar, 09-14 Maret 2020.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan masyarakat setempat dengan mendatangi stand-stand yang ada di arena expo, termasuk untuk menyaksikan berbagai acara hiburan yang ditampilkan di panggung hiburan yang disediakan panitia.

Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, didampingi Wakil Bupati H Achmad Dg. Se’re alias haji De’de, Senin, 09 Maret 2020, juga diisi dengan acara Talkshow Seminar UMKM, Panggung Rakyat, dan Accoustic Performance.

“Takalar Expo dan Pesta UMKM ini diharapkan juga bisa menjadi salah satu event percontohan dalam menuju Takalar Go Industry. Keterlibatan masyarakat dalam event ini diharapkan menjadi event Dari Masyarakat untuk Masyarakat,” tutur Panitia Penyelenggara, Sirajuddin Saraba dalam laporannya pada acara pembukaan.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutannya mengemukakan, momentum Takalar Expo dan Pesta UMKM merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk membina secara kontinye UMKM.

Pemerintah Daerah ingin UMKM ini tumbuh dididik, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM dan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kita mengusung tema Kolaborasi untuk Takalar Maju. Dengan tema itu, kita bisa duduk bersama memikirkan kemajuan bangsa dan daerah. Kita bisa kolaborasi terus bekerja berkontribusi untuk kemajuan daerah. Untuk itu, melalui Pekan Expo ini kami harap ada cikal bakal untuk bisa memberdayakan UMKM kita,” tutur Syamsari. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply