iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pemkab Takalar Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Lowongan Kerja


Pedoman Karya 12:17 AM 0


APLIKASI SILOKER. Pemkab) Takalar melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Lowongan Kerja (Siloker). Aplikasi Siloker kini sudah bisa diunduh. Inzet: Irwan Yunus.





---------

Selasa, 03 Maret 2020


Pemkab Takalar Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Lowongan Kerja


-         Diluncurkan pada 09 Maret 2020
-         Irwan Yunus: Siloker Berisi Informasi Lowongan Kerja
-         Sudah Tersedia 1.700 Lowongan Kerja


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Lowongan Kerja (Siloker).

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Nakertrans Takalar, Irwan Yunus, kepada wartawan di Takalar, Selasa, 03 Maret 2020, mengatakan, aplikasi Siloker berisi beragam informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja.

“Kami memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Aplikasi Siloker ini bisa diunduh melalui play store di gawai android. Aplikasi ini menyajikan beragam informasi bagi para pencari kerja,” Irwan Yunus.

Terobosan ini, katanya, dilakukan sebagai bentuk komitmen memudahkan dan mendekatkan akses lapangan kerja ke masyarakat.

“Zaman digital ini harus kita manfaatkan untuk mendekatkan masyarakat ke akses lapangan kerja. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Irwan.

Menjawab pertanyaan rencana pelucurannya, mantan Kadis Pariwisata Takalar mengatakan, aplikasi Siloker akan diluncurkan secara resmi pada gelaran Takalar Expo 2020, 09 Maret 2020.

“Kita akan luncurkan secara resmi di Takalar Expo sekaligus dirangkaikan dengan Takalar Job Fair, tapi masyarakat tetap bisa mengunduh aplikasi itu sekarang,” kata Irwan.

1.700 Lowongan Kerja

Terkait Job Fair atau Bursa Kerja, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Nakertrans Takalar, Drs M Ikbal MM, menerangkan bahwa sudah ada 1700 lowongan kerja yang tersedia.

“Per hari ini (Selasa, 03 Maret 2020, red), sudah ada 1.700 lowongan dari puluhan perusahaan yang tersedia untuk kita buka di Job Fair. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat pencari kerja di Takalar,” tambah Ikbal.

Lowongan kerja yang tersedia tersebut dapat diakses melalui Aplikasi Siloker setelah diunduh di Play Store.

Setelah mengunduh aplikasinya, kata Ikbal, masyarakat akan diminta mengisi data dengan benar dan memasukkan foto KTP dan Pas Foto Diri.

“Lalu melakukan chat ke Admin untuk dilakukan verifikasi. Setelah diverifikasi oleh admin, maka user sudah bisa melihat lowongan yang tersedia dan mendaftar langsung di aplikasi Siloker,” kata Ikbal. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply